Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sebanyak 1.027 Tawanan Palestina akan Dibebaskan

Sebanyak 1.027 Tawanan Palestina akan Dibebaskan

Khalid Misyal, Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas (Reuters Pictures)

dakwatuna.com – Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al, Selasa (11/10) mengatakan, bahwa proses tukar tawanan akan melepaskan sebanyak 1.027 orang Palestina dari penjara Israel, sebagian besar adalah mereka yang mendekam di penjara Israel dan beberapa tawanan yang mendekam di beberapa lokasi di Palestina.

Hal ini menurut Misy’al merupakan sebuah prestasi yang gemilang bagi seluruh bangsa Palestina, para tawanan itu akan ditukar dengan seorang tentara Israel yang ditawan oleh Hamas sejak 2006, yaitu Ghilad Shalith.

Terwujudnya proses tukar tawanan ini menjadi wasilah untuk mengokohkan persatuan bangsa Palestina. Proses tukar tawanan ini akan dibagi dalam dua gelombang. Mereka yang telah disidang dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pun juga turut dibebaskan.

PM. Israel, Benjamin Netanyahu mengumumkan pada hari Selasa (11/10) kemarin, bahwa pemerintah Israel akan mengembalikan Shalith ke keluarganya tanpa terkurang sesuatu apapun.

Netanyahu yang tengah mengadakan pertemua darurat dengan pejabat penjajah lainnya mengatakan, bahwa pembebasan terhadap Shalith merupakan pilihan terberat yang ia lakukan. (msy/itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.80 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization