Home / Berita / Nasional / Munas IV KB-PII Dibuka di Balikpapan

Munas IV KB-PII Dibuka di Balikpapan

Logo Pelajar Islam Indonesia (PII)

dakwatuna.com – Balikpapan. Musyawarah Nasional IV Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Tahun 2011 dibuka pada Jumat (7/10/2011) malam di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur.

Munas akan berlangsung hingga Senin (10/7/2011) dengan agenda utama memilih ketua umum KB-PII yang baru, menggantikan Tanri Abeng yang masa kepengurusannya berakhir.

Di sela-sela acara, Tanri Abeng kepada wartawan menegaskan bahwa KB-PII harus tetap menjadi organisasi yang bersifat kekeluargaan. KB-PII memiliki banyak anggota dan itu adalah kekuatannya.

“Di PII, anggota dilatih cara berorganisasi dan keterampilan memimpin,” kata Tanri Abeng.

Dengan kata lain, Indonesia membutuhkan orang-orang KB PII. Banyak dari mereka yang berkecimpung dalam KB-PII menjadi menteri. Namun, jika tak jadi menteri pun, tetap bisa memberi sumbangsih kepada masyarakat.

KB-PII didirikan pada 23 Mei 1998 di Jakarta. Dalam pertemuan hari itu, Letjen TNI (Purn) ZA Maulani terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum. Organisasi ini dikukuhkan dengan akta notaris pada September 2000 sebagai ormas.

Pada Munas I tahun 2001 di Bekasi, Maulani terpilih kembali. Sementara di Munas II tahun 2005 di Jakarta, Ryaas Rasyid yang terpilih sebagai ketua umum. Pada Munas III tahun 2008 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Tanri Abeng terpilih menjadi ketua umumnya. (Lukas Adi Prasetya/Agus Mulyadi/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Logo Pelajar Islam Indonesia (PII)

Sikap PB PII Terkait Hasil KTT Luar Biasa OKI

Organization