Home / Berita / Internasional / Afrika / PM Turki “Serang” Zionis Israel dari Afrika Selatan

PM Turki “Serang” Zionis Israel dari Afrika Selatan

PM Turki, Recep Tayyip Erdogan (AP Photo)

dakwatuna.comKantor berita Anatolia melansir, bahwa setelah Zionis Israel mengunjungi Afrika Selatan dan secara sengaja memperburuk citra Hamas, maka pada Rabu kemarin (05/10) PM Turki Erdogan sengaja mengunjungi Afrika Selatan untuk menjelaskan bahwa Zionis Israel adalah entitas yang paling berbahaya di Timur Tengah karena memiliki nuklir.

Terkait bahaya Zionis, Erdogan juga mencontohkan tindakan brutal Zionis yang menyerang Armada Kapal Freedom Flotilla yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Gaza pada Mei 2010. Erdogan mengatakan bahwa pada saat itu ada 9 rakyat Turki yang syahid akibat kebrutalan Zionis ini.

Saat itu Erdogan juga menuding bahwa Zionis Israel melakukan “teroris tingkat negara” di Timteng, khususnya di tanah Palestina. Erdogan mengatakan, “Selama ini Zionis Israel hanya diam. Mereka tak pernah mengatakan bahwa kami memiliki bom nuklir.” Erdogan juga menganggap sebuah kezhaliman jika ada yang mengkritik Iran tapi tidak mengkritisi Zionis Israel yang juga memiliki senjata nuklir.

Sebelumnya Angkara telah mengkritik keras terkait kepemilikan Zionis akan bom nuklir, dan Angkara juga menyeru agar ketegangan nuklir Iran diselesaikan secara diplomasi.

Terkait Hamas, Erdogan mengatakan bahwa Zionis Israel menggunakan kekuatan yang tidak seimbang, seperti pada tahun 2008-2009 Zionis menggunakan senjata fosfor putih ketika mereka melakukan genosida di Gaza. (msy/infp/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (32 votes, average: 9,59 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization