Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Janji Takkan Bekukan Bantuan untuk Palestina

Uni Eropa Janji Takkan Bekukan Bantuan untuk Palestina

Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (knrp)

dakwatuna.comKetua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton meyakinkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Uni Eropa tidak akan menghentikan bantuannya untuk Otorita Palestina dan untuk rakyat Palestina. Ashton meyakinkan hal itu setelah Kongres AS menyatakan akan membekukan bantuan tahunan USAID untuk Palestina, sebagai sanksi atas langkah Otorita Palestina mengajukan permohonan pengakuan keaganggota penuh di PBB pada 23 September kemarin.

Ashton memberitahu Abbas bahwa proyek-proyek Uni Eropa untuk rakyat Palestina dan Otorita Palestina yang akan dilaksanakan di wilayah Palestina, tidak akan dihentikan hanya karena langkah Palestina di PBB,” kata sejumlah sumber pada surat kabar Al-Quds.

Terkait keputusan Kongres AS membekukan bantuan untuk Palestina, Menteri Luar Negeri Palestina Riyyad Al-Maliki mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari pemerintah AS tentang hal tersebut.

“Tapi pemimpin Palestina tidak boleh menyerah apapun tekanan dan ancaman yang mereka terima, karena posisi Palestina kuat dan stabil meski harus menghadapi konsekuensi yang berbahaya karena langkah ini,” kata Al-Mailiki setelah bertemu dengan diplomat Palestina di Tepi Barat.

Presiden Abbas sudah meminta negara-negara Arab agar tetap menyalurkan bantuannya untuk rakyat Palestina, jika AS memang menyetop bantuan finansialnya pada Palestina. Sejauh ini, Kerajaan Arab Saudi sudah menyalurkan bantuan sebesar 200 juta USD. (aisyah/im/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization