Home / Berita / Internasional / Amerika / HMI Yogyakarta Kecam Israel dan Amerika

HMI Yogyakarta Kecam Israel dan Amerika

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Sleman. Akademisi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Islam Negeri Sunan Kaligaja Yogyakarta mengelar aksi turun jalan. Mereka mengecam tindakan Amerika Serikat (AS) dan Israel yang selalu mengintervesi segala kebijakan yang dilakukan Palestina.

Mereka kecewa terhadap presiden AS Barack Obama yang tidak memberikan dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan pengakuan dari PBB.

“Berikan hak keanggotaan PBB kepada Palestina,” jelas Koordinator aksi, Karya Alam saat mengelar aksi demonstrasi di pertigaan Jalan Latsda Adisucipto, Jum’at (30/9/2011).

Karya menambahkan, tanggal 23 September 2011 merupakan hari yang bersejarah bagi Palestina, sebab tinggal selangkah lagi Negara tertindas zionis Israel itu akan mendapatkan kemerdekaan dalam arti sempit, yakni pengakuan PBB. Namun, mimpi itu sirna setelah Presiden Obama justru meminta Abbas untuk membuang jauh mimpi itu.

Selain mengecam kedua AS dan Israel, mereka juga meminta agar masyarakat melakukan boikot terhadap berbagai macam produk dari Amerika maupun Israel. Mereka juga meminta Pemerintah Indonesia untuk meninjau ulang kerjasama dengan Amerika Serikat.

Berdasarkan pada UUD 45, lanjut Alam, sudah jelas menyatakan bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. “Berikan sanksi atas kejahatan kemerdekaan yang dilakukan Israel,” jelasnya.

Dari pantauan Okezone, masa selain melakukan orasi bergantian, mereka juga menyebarkan beberapa selebaran kepada pengguna jalan. Beberapa poster bertuliskan dukungan terhadap Palestina juga dibawa para peserta, diantaranya tertulis ‘Freedom For Palestine’. (faj/Fajar Nugraha/OZ)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden AS terpilih, Donald Trumph (aa.com.tr)

Apakah Trump Akan Konsisten Dengan Janji Kampanye?

Organization