Home / Berita / Nasional / Kualitas Teknologi Informasi Jadi Andalan Bank Syariah

Kualitas Teknologi Informasi Jadi Andalan Bank Syariah

Ilustrasi (RoL)

dakwatuna.comUnit usaha syariah (UUS) PT Bank Permata Tbk bersama Masyarakat Eknomi Syariah (MES) kampanyekan peningkatan TI dalam service quality.

Teknologi informasi (TI) dipilih sebagai platform dalam pertemuan antar anggota MES mengingat perannya sangat erat dengan industri perbankan. Utamanya dalam peningkatan kualitas layanan bagi nasabah.

Sebagai industri yang sarat dengan TI dan regulasi, perbankan, termasuk perbankan syariah di dalamnya dituntut untuk dapat memberikan kualitas produk dan layanan yang setara dengan perbankan konvensional.

“Komitmen kami adalah nasabah syariah juga dapat menikmati beragam produk, layanan dan program yang dinikmati oleh nasabah konvensional dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah,” ucap Wakil Direktur Utama PermataBank, Herwidayatmo di Jakarta, Rabu (21/9).

Di tempat yang sama, Ketua PP MES, Adiwarman A Karim mengatakan, menjangkau wilayah Indonesia yang sangat luas, sangat membutuhkan dukungan TI. Dengan demikian jasa perbankan syariah dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Berkembangnya dunia maya, seperti Facebook-Twitter harus dimanfaatkan perbankan syariah untuk mempromosikan dan menjelaskan keunggulan produknya ke masyarakat,” ujarnya. (hid/Sandiyu Nuryono/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Di kontes Indigo Fellowship TELKOM 2011 ada yang submit ImCore Sharia Mini System. Siapa tahu jadi peluang yang bisa memenuhi celah kebutuhan perbankan syariah. Link ada di sini: http://fellowship.plasaindigo.com/index.php/indigo/details/40/1316070430

  • saat ini bagi semua lembaga ……tak mungkin tak memiliki ketergantungan pada tekhnologi informasi….karena sebagus apapun produk kita kalau tidak dikenal banyak orang juga tak ada gunanya…..karena banyak yang produknya asalan tapi bisa mendapat banyak costumer karena ia menguasai tekhnologi informasi

Lihat Juga

bank syariah

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional