Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB Harus Mengakui Seluruh Wilayah Palestina, Termasuk Wilayah yang Dijajah Israel

PBB Harus Mengakui Seluruh Wilayah Palestina, Termasuk Wilayah yang Dijajah Israel

Ilustrasi - Peta Palestina (palestine-net.com)

dakwatuna.com – Kota Gaza, Wilayah Palestina. Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), Minggu, menyatakan PBB mesti mengakui negara Palestina di seluruh sejarah Palestina, termasuk wilayah yang kini menjadi jajahan Israel.

Seruan itu dikeluarkan saat Presiden Palestina Mahmoud Abbas terbang ke New York untuk mengajukan permintaan keanggotaan negara Palestina di garis yang ada sebelum Perang Enam Hari 1967, kepada badan dunia itu.

Pemimpin HAMAS Khalil Al-Hayya, yang berbicara pada pertemuan dewan legislatif Palestina di Jalur Gaza yang dikuasai gerakan tersebut, mengatakan usul itu tidak cukup jauh.

Seperti dikutip AFP, Al-Hayya menyeru dewan tersebut untuk “mengajukan permohonan bagi pengakuan negara Palestina di seluruh wilayah Palestina dan penegasan hak rakyat Palestina untuk hidup di dalam perbatasan negara ini”. (SYS/C003/Jafar M Sidik/Ant/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 9.96 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization