Home / Berita / Internasional / Eropa / Dubes: PKS Jadi Mitra Perwakilan RI di Inggris

Dubes: PKS Jadi Mitra Perwakilan RI di Inggris

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Republik Irlandia, Yuri Thamrin. (123people.co.uk/RoL)

dakwatuna.com – London. Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Republik Irlandia, Yuri Thamrin, mengatakan Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) dapat menjadi mitra pelaksanaan fungsi perwakilan RI di luar negeri.

Menurut Dubes, ia merasa senang dengan PIP PKS karena memfokuskan kerjanya secara nyata dalam memainkan fungsinya sebagai perwakilan asing di luar negeri yang memberikan sumbangannya bagi Indonesia secara keseluruhan. Dubes Yuri Thamrin memberikan contoh tentang teori segitiga yang berkaitan dengan kerja nyata itu.

”Apabila seseorang hanya menghabiskan waktunya beribadah saja secara vertikal, segitiga akan meruncing ke atas yang malah dianggap menjauhkan dirinya dari Allah,” katanya. ”Sebaliknya apabila ia mengimbanginya dengan bekerja secara horisontal bagi masyarakat luas, hal ini membuat segitiga melebar yang justru sebenarnya mendekatkan dirinya kepada Allah.”

Sementara ketua PIP PKS Inggris Raya, Hendri Lucky, mengutip pernyataan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq bahwa PKS mencanangkan semboyan “Bekerja untuk Indonesia”. “Luthfi Hasan menyampaikan bahwa semboyan ini menegaskan karakter PKS sebagai partai yang terus bekerja dari waktu ke waktu untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” kata Hendri Lucky.

Persoalan yang dihadapi bangsa sangatlah banyak sehingga tidak mungkin diatasi dengan PKS bekerja sendirian. PKS mengimbau dan siap bergandengan tangan dengan berbagai komponen lain dalam masyarakat untuk bahu-membahu membangun Indonesia dan mewujudkan cita-cita bersama menciptakan masyarakat madani. Hendri mengajak masyarakat untuk meningkatkan sumbangan atau perannya untuk mendukung terwujudnya perbaikan-perbaikan di Indonesia.

“Mari bersama-sama kita lakukan apa yang bisa sesuai kemampuan kita. Dengan usaha, doa, kerja sama yang baik, dan ikhlas mengharapkan ridho Allah SWT, semua harapan kita untuk Indonesia yang lebih baik Insya Allah dapat terwujud,” demikian Hendri. (Didi Purwadi/Antara/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,85 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba