Home / Berita / Internasional / Afrika / Turki Perkuat Kerja Sama dengan Mesir

Turki Perkuat Kerja Sama dengan Mesir

Ilustrasi (mapsof/hdn)

dakwatuna.com – Kairo. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan akan mengunjungi Mesir pada pekan depan untuk mendiskusikan kerja sama ekonomi dan politik seiring dengan makin memburuknya hubungan Turki dan Israel.

Erdogan dikabarkan akan berkunjung ke Mesir pada 12 hingga 14 September mendatang dan akan bertemu dengan Ketua Dewan Militer Mesir Mohammad Hussein Tantawi, Perdana Menteri Mesir Essam Sharaf serta para pejabat Mesir lainnya.

Hubungan Mesir dan Israel belakangan ini juga sempat mengalami ketegangan akibat adanya insiden penembakan terhadap pasukan keamanan Mesir. Demikian seperti diberitakan Reuters, Rabu (7/9/2011).

Mesir pada 20 Agustus lalu juga menyatakan akan menarik Duta Besarnya yang ada di Israel, sementara itu Pemerintah Mesir juga memanggil Duta Besar Israel untuk menyatakan protes resmi mereka.

Sementara itu, Turki saat ini juga mengancam Israel akan memberlakukan sanksi baru terkait sikap Israel yang tidak mau meminta maaf atas kasus penyerangan kapal relawan Turki, Mavi Marmara.

Israel pada saat itu tetap menjustifikasi tindakannya yang melakukan penyerangan terhadap kapal Turki dan menegaskan, tindakan mereka adalah legal. (rhs/OZ)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Abdul Fatah As-Sisi dan Dr. Muhammad Mursi (arrai)

Untuk Selamatkan Mesir, Saudi Dituntut Berperan Turunkan As-Sisi