Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Kedubes AS – Bank Muamalat Bantu Kaum Perempuan Kembangkan Usaha Kecil

Kedubes AS – Bank Muamalat Bantu Kaum Perempuan Kembangkan Usaha Kecil

Logo Kedubes AS - Bank Muamalat (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan bank syariah tertua di Indonesia, Bank Muamalat, untuk menyediakan pembiayaan bagi perempuan pengusaha mikro.

Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) akan memberikan jaminan sebesar 1,15 juta dollar dalam bentuk kredit mikro untuk kaum perempuan yang berpenghasilan kecil di Indonesia untuk menjalankan usaha sendiri.

“Dengan dana ini, kaum perempuan dapat memulai bisnis mereka sendiri, mendapatkan penghasilan, membantu keluarga, dan akhirnya memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” jelas Duta Besar AS Scot Marciel.

Bank Muamalat menggunakan pedoman Islam untuk menyetujui pembiayaan bagi pemohon, yang mungkin berasal dari beragam latar belakang agama. Perjanjian ini menandai pertama kalinya di dunia USAID membiayai program penjaminan dengan lembaga keuangan syariah.

Kesepakatan yang ditandatangani di bulan Ramadhan, bulan suci umat Islam, mempererat hubungan Pemerintah AS dengan dunia Muslim, serta merupakan sebuah contoh bagi kerjasama dengan lembaga keuangan syariah di masa depan, serta mendukung usaha pemberdayaan dan kewirausahaan kaum perempuan. (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 5.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization