21:11 - Senin, 22 September 2014

IKMI Johor Berbuka Bakso di Perkebunan Nanas Malaysia

Rubrik: Asia | Kontributor: dakwatuna.com - 23/08/11 | 08:00 | 24 Ramadhan 1432 H

IKMI Johor berbuka puasa di perkebunan Nanas di Malaysia. (granitafc)

dakwatuna.com – Perjalanan Safari Ramadhan IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) Johor memasuki pertengan puasa sampai ke Simpang Renggam, salah satu perkebunan nanas terbesar di Malaysia. Sebagaimana ladang-ladang lainnya, mayoritas pekerja di ladang nanas ini adalah pekerja asal Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2011 ini merupakan agenda rutin IKMI setiap bulan Ramadhan. Tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya adalah perkebunan anggrek di Pekan Nanas, Pontian.

Acara dimulai dengan tausiyah menjelang buka puasa oleh DR. Belyamin, mengambil tema Nuzulul Qur’an. Dr. Belyamin merupakan pengurus IKMI Pusat. Setelah adzan Maghrib berkumandang, acara diisi dengan menikmati takjil buka puasa dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Menu berbuka puasa yang dihidangkan sangat menyelerakan, yaitu bakso dengan racikan dan cita rasa asli Indonesia. Meskipun di Johor bakso mulai banyak dikenal, akan tetapi bakso khas Indonesia tetap lebih lezat dan sedap. Apalagi disantap bersama-sama dengan saudara-saudara setanah air. Terasa seperti makan bersama dengan keluarga di negeri sendiri.

Menurut Presiden IKMI, Dedy Triawan Suprayogi, M.Eng yang akrab disapa Pak Yogi itu, Simpang Renggam memang jauh dari Johor Bahru, tetapi IKMI selalu mencoba untuk menjalin ikatan persaudaraan dengan datang berkunjung setiap setiap pekan untuk menjalin silaturahim dengan mengadakan taklim dan training yang nantinya akan bermanfaat bagi mereka saat kembali ke tanah air. Training yang telah berjalan adalah training montir, yang dibimbing DR. Belyamin. Beliau adalah warga Indonesia yang menjadi dosen di UTM (Universiti Teknologi Malaysia) jurusan mekanikal.

KJRI (Konsulat Jendral Republik Indonesia) yang berkunjung bersama IKMI, dalam sambutan yang diwakili oleh Bapak Jujur Hutagalung, menyampaikan salam dari Bapak Konjen yang tidak bisa datang pada acara ini karena ada tugas lain. Beliau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas program-program  IKMI yang mampu menjalin silaturahim dan memberikan bimbingan  kepada saudara-saudara TKI yang ada di berbagai kawasan di Johor. Konsul bidang SosBud ini juga menginformasikan tentang program pemutihan TKI yang tengah dilakukan oleh KJRI. Beliau memotivasi para TKI untuk berperilaku baik dan taat hukum di Malaysia. Diskusi mengenai ketenagakerjaan membuat acara semakin bersemangat. Di penghujung acara, beliau berpesan singkat agar para TKI tetap menjadi warganegara yang baik saat berada di mana saja dengan menjaga etika dalam bergaul dan tidak terpengaruh ajakan adu domba oleh pihak lain. (granitafc)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (1 orang menilai, rata-rata: 8,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
50 queries in 1,500 seconds.