Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Diserang Jet Tempur Israel, Satu Anak Gugur!

Gaza Diserang Jet Tempur Israel, Satu Anak Gugur!

Perempuan Gaza korban serangan udara Israel di bulan Ramadhan. (Getty Images)

dakwatuna.com. Pesawat tempur Israel kembali meluncurkan serangan udara atas Jalur Gaza. Serangan itu membunuh satu anak Palestina dan melukai enam orang lainnya dalam serangan Israel paling akhir terhadap Jalur Gaza yang terkepung itu.

Serahgan udara yang baru dilancarkan itu menargetkan barat laut Gaza, pada Jumat pagi ini, demikian seperti dilporkan koresponden Press TV.

Serangan itu mencuat sesaat setelah jet tempur Israel menargetkan sebuah bangunan di kota Rafah di selatan Jalur Gaza pada hari Kamis kemarin, yang menewaskan setidaknya tujuh warga Palestina, termasuk seorang bocah yang berusia sembilan tahun.

Sementara itu, jet-jet tempur Israel mengklaim bahwa mereka telah menewaskan tiga penjaga perbatasan Mesir dekat kota perbatasan Mesir di Kota Taba.

Tel Aviv mengklaim telah meluncurkan serangan sebagai balasan atas serangan yang menargetkan dua bus dan kendaraan militer di dekat resor Laut Merah Eilat di Israel selatan, yang menewaskan sedikitnya delapan orang Israel tewas dan puluhan lainnya terluka.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak menuduh kelompok-kelompok perlawanan di Jalur Gaza yang mengorganisir serangan atas bus itu. Barak bersumpah akan mengerahkan kekuatan penuh untuk membalasnya terhadap warga Palestina di Gaza.

Namun Hamas, pemerintah yang terpilih secara demokratis itu menolak tuduhan Barak itu dan memperingatkan terhadap setiap tindakan agresi Israel terhadap Jalur Gaza. (milyas/presstv/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 9.19 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization