Home / Berita / Nasional / PKS Keluarkan Sertifikat Hufaz untuk Para Kader

PKS Keluarkan Sertifikat Hufaz untuk Para Kader

Ilustrasi (quranreading.com)

dakwatuna.com – Surabaya. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengeluarkan sertifikat hufaz khusus untuk para kadernya yang mampu menghafal Al Quran.

“Sertifikat hufaz itu merupakan salah satu kegiatan kami dalam memperkokoh karakter para kader kami,” kata Humas DPW PKS Jatim, Shiddiq Baihaqi, di Surabaya, Kamis.

Sertifikasi itu juga bagian dari pembinaan kader selama bulan Ramadhan. “Selama bulan Ramadhan ini, kami menargetkan kepada kader untuk bisa menghatamkan bacaan Al Quran minimal dua kali,” katanya.

Sementara itu, selama bulan Ramadhan ini DPD PKS Kabupaten Sidoarjo telah mengeluarkan 230 sertifikat hufaz kepada para kadernya.

“Sertifikat itu kami keluarkan bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran agar kader selalu akrab dengan Al Quran,” kata Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Sidoarjo, Maston Eko Romdhoni.

Untuk kader inti, dia menyebutkan, adanya kewajiban menghafal juz ‘Amma atau juz ke-30 dalam Al Quran.

“Ini sebagai salah satu upaya kami menjaga kualitas kader. Kami percaya, dengan selalu dekat dengan Al Quran, kader semakin kuat imannya,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menguatkan iman para kader partai berlambang serumpun padi diapit bulan sabit kembar itu dan lebih tahan godaan ketika terjun di belantara politik praktis.

Mahrus, seorang kader yang ikut sertifikasi mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Paling tidak, kami jadi punya motivasi ngaji dan hafal Al Quran,” kata Ketua DPC PKS Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, itu.

Tidak semua kader mendapat sertifikat hufaz itu, seperti yang dialami Ummu Namira, kader asal Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

“Dulu saya sudah hafal juz ‘Amma. Tapi ada yang lupa. Saya berusaha menghafalkannya lagi,” katanya.

Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Sidoarjo masih memberi waktu kepada kader untuk menghafal minimal juz ke-30 saja agar bisa mendapatkan sertifikat. (M. Irfan Ilmie/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,26 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November

Organization