Home / Berita / Nasional / Kontrak Politik PKS-SBY sampai 2014

Kontrak Politik PKS-SBY sampai 2014

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (MICOM/Panca Syurkani/rj)

dakwatuna.com – Palembang. Apapun kondisi yang dialami Partai Demokrat saat ini, dukungan PKS terhadap pemerintahan SBY-Boediono tidak akan berubah.

“Kontrak politik kami mendukung sampai 2014. Selama tidak ada pelanggaran konstitusi yang dilakukan, kami tetap komit dengan kontrak politik awal,” kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjawab pertanyaan wartawan terkait nasib koalisi dikaitkan dengan persoalan yang melilit PD, Selasa (2/8) di Palembang, Sumatera Selatan.

Luthfi menegaskan, koalisi PKS dalam pemerintahan SBY-Boediono bersifat permanen. Artinya PKS akan mendukung pemerintahan SBY-Boediono hingga berakhir masa baktinya di tahun 2014.

Terkait dengan persoalan yang membelit PD saat ini, sebagai sesama partai pendukung pemerintah, PKS berharap PD dapat segera mengatasi persoalan yang dihadapinya. Sehingga bersama-sama komponen bangsa yang lainnya dapat bahu membahu berkonsentrasi menyelesaikan beragam persoalan bangsa.

Luthfi menyatakan, setiap partai pernah mengalami dinamika internal. Dia meyakini, PD akan segera menyelesaikan dinamika itu sehingga tidak berlarut-larut.

Ihwal keuntungan yang diperoleh partai-partai lain akibat konflik dalam tubuh PD, Luthfi menyatakan bagi PKS tidak melihat hal itu. Pasalnya, segmen atau karakteristik pemilih PKS dan PD berbeda. (Rifki/CN34/SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden PKS, M Sohibul Iman. (IST)

Sohibul Iman Ungkap Lima Syarat Jadi Pemimpin yang Berkualitas