Topic
Home / Berita / Nasional / Belum Ada Sertifikasi Bankir Syariah

Belum Ada Sertifikasi Bankir Syariah

Ilustrasi (Kontan)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Direktur Bank Muamalat Indonesia Arviyan Arifin belum mendapat konfirmasi terkait sertifikasi bankir syariah yang sempat dicetuskan oleh Bank Indonesia.

“Kami belum ada pemberitahuan ataupun undangan pertemuan terkait sertifikasi ini. Tapi kalaupun benar harus ada sertifikasi untuk bankir syariah, kami siap diuji.” Ujar Arifin di Four Season Hotel, Jakarta, Kamis (28/7).

Sebelumnya Bank Indonesia melalui Direktur Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI) Mulya Siregar menyatakan perlunya sertifikasi bankir syariah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing.

Ketentuan PBI (Peraturan Bank Indonesia) mengharuskan bankir syariah untuk mengikuti training perbankan. Ini dianggap akan memberi pengaruh kualitas jika disertai dengan sertifikasi.

Meski pihak Kementerian Tenaga Kerja telah memberlakukan standard bagi Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) namun belum memberlakukan standard tertentu bagi bankir syariah. (*/OL-5/MIOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization