Home / Berita / Nasional / MUI Mengeraskan yang Lemah dan Melemahkan yang Keras

MUI Mengeraskan yang Lemah dan Melemahkan yang Keras

Logo MUI

dakwatuna.com – Jakarta. Maraknya gerakan Islam di Indonesia yang cenderung kepada garis keras serta pemikiran yang liberal, mendurung MUI untuk bertindak menanganinya secara proporsional.

“MUI akan mengeraskan yang lemah, dan melemahkan yang keras. Tidak boleh itu perjuangan Islam lembek, tapi juga jangan sampai terjebak radikalisme,” kata Ketua MUI KH Ma’ruf Amin dalam taushiyah pada Lailatul Muhasabah 36 tahun MUI, di Hotel Twin Plasa Jakarta Barat, malam ini.

Menurutnya Islam garis keras yang cenderung tidak toleran terjadi akibat mereka hanya memahami ayat-ayat yang ‘keras’ saja. Misalnya perintah memerangi orang kafir, halal darahnya orang kafir dan sebagainya.

“Sementara pemikiran yang liberal selalu mempertanyakan, mementahkan Al Qur’an. Serta membenarkan semua ajaran agama. Ini bisa membahayakan iman. Makanya kita harus bisa mengeraskan dan bisa melemahkan demi penyelamatan umat dari ajakan radikal dan liberal,” paparnya.

Ma’ruf menambahkan bahwa salah satu sumbangsih MUI bagi umat dan bangsa adalah pembentukan LPPOM MUI yang menjaga umat dari mengkonsumi produk-produk makanan, minuman, obat dan kosmetik yang tidak halal. “Prosedur sertifikasi yang digunakan LPPOM MUI, sudah diadopsi puluhan negara muslim dan non muslim,” katanya. (Hartono Harimurti/CN34/JBSM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

aksi-damai-bela-islam

MUI Meminta Agar Jangan Membelokkan Tujuan Aksi 4 November dengan Isu Lain