Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Larang Film Visualisasi Cucu Nabi Muhammad SAW

Mesir Larang Film Visualisasi Cucu Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi - Orang-orang di Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Otoritas Mesir melarang film seri “Al Hasan Wal Husein” yang dipersiapkan selama bulan Ramadan karena memvisualisasi kedua cucu Nabi Muhammad SAW.

Dewan Riset Islam Al Azhar, yang memiliki otoritas mengeluarkan izin publikasi Islam mencakup buku dan film, menyatakan visualisasi nabi dan keluarga nabi termasuk istri dan cucu nabi dalam film seri itu haram.

“Penayangan film yang memvisualisasi nabi atau keluarga nabi tidak dibenarkan. Oleh karena itu Dewan Riset Al Azhar melarang penayangannya,” kata Sekretatis Jenderal Dewan Riset Al Azhar Syeikh Ali Abdel Baqi di Kairo, Senin.

Dewan Riset telah meminta Menteri Penerangan untuk melarang film tersebut dan mengharamkan visualisasi sepuluh sahabat yang telah disebut nabi penghuni surga, diantaranya Abubakar Siddik, Umar Bin Khattab, Usman Bin Affan dan Ali Bin Abi Thalib.

Hasan dan Husein adalah cucu rasululah dari pasangan khalifah keempat Ali Bin Abi Thalib dan putri nabi, Fatimah Binti Muhammad Bin Abdullah.

Husein terbunuh dalam pertempuran di Karbala, Irak. Bagian badannya dikuburkan di Kairo, Mesir –dalam Masjid Husein, pusat kota Kairo — dan bagian badan lainnya dikuburkan di Irak. (M043/Jafar M Sidik/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang