Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Sergap Kapal Aktivis Pro-Palestina

Israel Sergap Kapal Aktivis Pro-Palestina

dakwatuna.com – Jerusalem. Angkatan Laut Israel pada Selasa (19/7) menyita satu kapal Prancis yang membawa sejumlah aktivis pro Palestina saat berlayar menuju Jalur Gaza yang diblokade dan memaksanya ke pelabuhan Ashdod di Israel, kata seorang wanita juru bicara militer.

Sejauh ini tak ada laporan kekerasan ketika personel marinir naik ke kapal Dignite-AlKarama di bagian timur Laut Tengah, katanya. “Saya dapat tegaskan bahwa kapal itu telah dikuasai (personel marinir) dan segalanya berjalan lancar serta tak ada korban jatuh,” katanya.

Kepala Jubir Militer Brigadir Jenderal Yoav Mordechai mengatakan para penumpang dipindahkan dari kapal kecil itu ke salah satu kapal perang dan bergerak ke Ashdod.

Kapal yang berpenumpang 17 orang telah menyatakan akan ke satu pelabuhan Mesir ketika meninggalkan perairan Yunani pada Minggu tapi kemudian mengubah rencana menuju ke kantung wilayah Palestina itu dan berharap tiba pada Selasa siang.

Kapal itu juga berencana berlayar ke Gaza sebagai bagian dari iring-iringan yang membawa para aktivis dan bantuan, tapi kapal-kapal lain dicegah berlayar setelah bersandar di Yunani. Para aktivis menuding pemerintah Yunani mencampuri hal ini untuk memenuhi kepentingan Israel.

Satu pernyataan yang dikeluarkan militer Israel menyebutkan setiba di Ashdod, 20 kilometer (12 mil) sebelah timur laut Jalur Gaza, para penumpang akan diperiksa oleh polisi dan beberapa bisa dideportasi. (Ant/Reuters/OL-2/MIOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization