Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab: Israel Pembajak Laut!

Liga Arab: Israel Pembajak Laut!

dakwatuna.com Sekjen Liga Arab, Nabil el-Araby, mengutuk aksi Israel yang melarang kapal untuk masuk ke Gaza dan menyebut Israel sebagai pembajak laut. Menurut laporan Press TV, El-Araby mengatakan: “Saya mengutuk keras aksi Israel pada hari selasa 19 juli yang melakukan pembajakan di perairan Internasional. “Ia juga menegaskan, “Saya mengimbau seluruh masyarakat Internasional yang diwakili oleh Dewan PBB untuk bersikap tegas terhadap aksi Israel ini.”

El Eraby menambahkan, kapal Prancis al-Karama membawa bahan-bahan makanan dan peralatan kesehatan, bukan mengangkut senjata ke Jalur Gaza. Ketika kapal Prancis itu melewati perairan internasional dan hendak menuju Jalur Gaza pada hari Selasa (18/7/2011), komando pasukan angkatan laut rezim Zionis Israel tiba-tiba mengepung dan membajak kapal tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, tentara Israel memasuki kapal Al Karama secara paksa dan menculik para aktivis pro-Palestina. Padahal kapal itu ada di wilayah perairan internasional. Untuk itu, sangatlah wajar, bila tindakan brutal Israel itu disebut sebagai pembajakan laut.

Meskipun Yunani menghalang-halangi kapal-kapal bantuan kemanusiaan Freedom Flotilla II, namun kapal al-Karama pada hari Sabtu lalu tetap bertolak menuju Gaza meninggalkan pulau Kastellorizo di Yunani. Menurut data yang ada, 300 aktivis dari 22 negara ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan Freedom Flotilla II.

Pada tanggal 31 Mei 2010, militer Israel menyerang konvoi kemanusiaan Freedom Flotilla di perairan internasional, Laut Mediterania. Akibat serangan brutal tersebut, sembilan warga Turki gugur syahid di atas kapal Mavi Marmara yang berbendera Turki.

Rezim Tel Aviv menginstruksikan angkatan laut Israel untuk menggunakan segala cara dalam rangka mencegah masuknya bantuan masuk internasional ke Jalur Gaza. Meski demikian, konvoi Freedom Flotilla II tetap bersikeras menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza melalui jalur laut. (Krisman Purwoko/IRIB/PressTV/RA/AR/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Normalisasi hubungan Turki_Israel (islammemo.cc)

Turki: Normalisasi dengan Israel Tidak Berarti Diam Melihat Serangan ke Gaza