Topic
Home / Berita / Nasional / UIN Syarif Hidayatullah Jadi Juara Umum MTQ Mahasiswa Nasional

UIN Syarif Hidayatullah Jadi Juara Umum MTQ Mahasiswa Nasional

Panggung MTQ Nasional XII di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. (Tribun Timur)

dakwatuna.com – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar. UIN Syarif Hidayatullah menang setelah meraih 18 poin.

Di tempat kedua diisi oleh kafilah MTQ dari kampus Universitas Gajah Mada dengan 16 poin dan tempat ketiga bagi tuan rumah sendiri, UMI, yang berhasil mendapatkan 10 poin.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung oleh Dewan Hakim MTQ yang juga mantan Menteri Agama, Said Agil Munawwar dalam malam penutupan MTQ yang berlangsung di kampus II UMI, di jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Sebanyak 1.353 peserta dan officialnya dari 117 perguruan tinggi se-Indonesia turut berpartisipasi dalam MTQ Mahasiswa yang pertama digelar di bagian timur Indonesia ini. Dalam MTQ Mahasiswa Nasional XII ini, memperlombakan 11 kategori, yakni Tilawah Qur’an, Tartil Qur’an, Hifsil 1 Juz, Hifsil 2 Juz, Qira’at Sab’ah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Debat Ilmiah Al Qur’an Bahasa Arab dan Debat Ilmiah Al Qur’an Bahasa Inggris.

Dalam acara malam penutupan ini, vokalis band Padi, Fadly, ikut menghibur para peserta dan tamu MTQ Mahasiswa. Selain itu, para hadirin juga diperdengarkan lantunan ayat suci dari Mawaiyah, Qariah terbaik MTQ Mahasiswa Nasional XII dari pihak tuan rumah.

Dan inilah 10 besar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII Universitas Muslim Indonesia (UMI):

1. Universitas Syarief Hidayatullah dengan nilai 18

2. Universitas Gadjah Mada dengan nilai 16

3. Universitas Muslim Indonesia dengan nilai 10

4. Universitas Malikkusaaleh Aceh dengan nilai 10

5. Univsmuh Palembang 10

6. Universitas Haluleo Kendari 8

7. Universitas Indonesia 7

8. Universitas jambi 6

9. Universitas Negeri Medan 6

10. Universitas Negeri Padang 6

(mna/ape/dtc/tn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Figure
Organization