Home / Berita / Internasional / Asia / UNESCO Dikecam karena Sebut Al-Quds Ibukota Israel

UNESCO Dikecam karena Sebut Al-Quds Ibukota Israel

Al-Quds, Palestina (inet)

dakwatuna.comSekretariat Jenderal Konferensi Nasional Kerakyatandi di Al-Quds (Yerusalem) mengecam apa yang dilakukan oleh UNESCO yang menamai kota Al-Quds di situsnya sebagai ibukota Israel, demikian seperti diberitakan situs alquds.

Penamaan Al-Quds sebagai ibukota Israel itu melanggar resolusi legitimasi internasional atas kota diduduki oleh Israel, antara lain melanggar Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa Nomor 10/15 tanggal 20/7/2004 yang didasarkan atas pendapat penasihat Mahkamah Internasional di Den Haag bahwa Al-Quds (Yerusalem) tanah Palestina yang diduduki.

Sekretariat Konferensi itu kemudian menjelaskan bahwa Israel terus melakukan yahudisasi atas kota Yerusalem yang diduduki secara intensif, melalui semua cara dan kesempatan secara sistematis untuk terus mencabut fitus Arab Muslim-Kristen dari kota itu.

Konferensi menyerukan untuk mengintensifkan semua upaya dunia Palestina dan Arab dan mengatasi apa yang Israel lakukan berupa yahudisasi atas kota yang diduduki itu dengan memanfaatkan terbelahnya perhatian dunia kepada pelbagai peristiwa di Kawasan Arab baru-baru ini. (milyas/alqds/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina