Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DPR RI Setuju Hibah Rp 20 M untuk RS di Palestina

DPR RI Setuju Hibah Rp 20 M untuk RS di Palestina

Menteri Keuangan, Agus Marto Wardojo (ibizzmagz)

dakwatuna.com – Badan Anggaran DPR setujui pemberian hibah Rp20 miliar yang diajukan pemerintah untuk pembangunan Cardiac Center di Rumah Sakit Asy-Syfaa di Gaza, Palestina.

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo menuturkan, hibah tersebut akan menggunakan dana APBN 2011 dari pos pengelolaan hibah, Bendahara Umum Negara (BUN), dan untuk penglola hibah tersebut Islamic Development Bank (IDB).

“Karena memang belum ada peraturan teknis mengenai pemberian hibah ke luar negeri, jadi kita perlu memperoleh izin bapak-ibu (DPR) sekalian,” tutur Agus di ruang rapat badan anggaran DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Sekjen Kemenkes Ratna Rosita di kesempatan yang sama mengatakan IDB telah memberikan tambah USD8 juta untuk melengkapi rumah sakit tersebut agar fungsional. “Kita sudah MoU tahun lalu, jadi kami akan bantu mereka dengan peralatan,” tambahnya.

Selain itu Kementerian Kesehatan dikatakan juga akan melakukan pelatihan operasional guna mendukung fungional dari rumah sakit tersebut. “Pelatihan itu dari RS Jantung Harapan Kita,” tukas dia.

Pembangunan Cardiac Center di Rumah Sakit Asy-Syfaa di Gaza, Palestina ini dikalim sebagai bentuk jalinan persahabatan Indonesia dan Palestina.  (wdi/Martin Bagya Kertiyasa/OZ)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.33 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization