Home / Berita / Nasional / PKS Sumut Gelar Camping Anak Kader

PKS Sumut Gelar Camping Anak Kader

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Lau Kawar. Menutup kegiatan libur panjang sekolah, sebanyak 250 orang anak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, mengikuti Camping Anak Kader yang berlangsung selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (9/7) di Lau Kawar, Kabupaten Karo.

“Kegiatan ini memiliki banyak tujuan. Di antaranya, agar sesama anak-anak para kader PKS se Sumatera Utara, dapat saling mengenal.  Baik dari Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Labuhan Batu, Asahan, Siantar dan Kabupaten-Kabupaten lain se Sumut,” Ujar Azhar, Ketua Panitia Penyelenggara Camping Anak Kader, di sela-sela kepulangan para peserta, Sabtu (9/7) malam.

Azhar mengatakan, anak-anak kader PKS Sumut yang menjadi peserta camping tersebut, terdiri dari anak-anak yang berstatus pelajar SMP dan SMA. Selain bermanfaat untuk wawasan pergaulan, sambung Azhar,  pelaksanaan  camping juga bertujuan untuk melatih kemandirian, serta memperkokoh semangat mengaji dan membina diri.

“Dalam proses pelaksanaan camping, kita lakukan secara ceria, namun tetap memiliki bobot materi-materi sebagai motivasi remaja, serta mengasah kemandirian anak. Untuk itu kita sengaja menggunakan kemah yang dibangun sendiri di pinggiran Danau Lau Kawar. Tidak menggunakan kamar-kamar hotel,” tutur Azhar.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Sumut, Erna Hestuty Daulay. Selain materi motivasi, tambah Erna, para anak kader tersebut juga melakukan kegiatan outbound dan mendaki, menyusuri lereng Gunung Sinabung.

Dalam runutan acara camping tersebut menurut Erna, para anak juga mengikuti sarasehan bersama sejumlah jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut. Termasuk kader PKS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan.

Melalui kegiatan tersebut, sambung Erna, tidak hanya membantu para kader dalam mengisi masa liburan sekolah anak-anak, tetapi juga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak, menjelang masuk ke sekolah. (em/Ekmal Red Devils/Ismail/TM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Menghimbau Agar Peserta Aksi Menjaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota. (porosjakarta.com)

Pesan PKS kepada Peserta Aksi: Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota

Organization