Home / Berita / Nasional / Muslimat NU Telaah Bank ASI dan Sperma

Muslimat NU Telaah Bank ASI dan Sperma

Logo Muslimat NU (inet)

dakwatuna.com – Semarang. Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) siap menelaah serta membahas bank Air Susu Ibu (ASI) dan bank sperma dalam kongres ke-16 di Asrama Haji Bandar Lampung, 13- 18 Juli 2011 mendatang. Isu bank ASI maupun sperma ini merupakan bagian yang akan dibahas forum tertinggi Muslimat NU dalam kongres tersebut.

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jateng Prof Dr Hj Ismawati MAg mengatakan, isu tersebut perlu dicarikan solusinya supaya nantinya tidak menyesatkan umat. Persoalan itu bakal dipecahkan dalam pelaksanaan bahtsul masail kongres Muslimat NU. Ahli agama dan pakar di kedua bidang itu akan dihadirkan untuk menelaah persoalan tersebut.

Menurut dia, kehadiran para ahli tersebut diharapkan bisa memberikan masukan penting sehingga keputusan yang dihasilkan dapat mempertimbangkan segala aspek. Hal lain yang akan dibahas yaitu mengenai implant silikon payudara. Muslimat NU memandang penting untuk membahas persoalan-persoalan ini.

Sebab, sebagai badan otonom NU, Muslimat berperan untuk dapat mengangkat harkat dan martabat wanita Indonesia. “Gerakan pelayanan organisasi ini terdapat dalam bidang perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sosial,” katanya. Hal lain yang akan dibahas dalam kongres itu adalah rencana strategis (renstra) lima tahun ke depan.

Saat ini, Muslimat NU memiliki masterplan 2026 yang disahkan pada kongres sebelumnya, lima tahun lalu. Tujuan kongres ini juga untuk mengevaluasi dan menyusun program Muslimat NU tahun 2006-2011. Koordinator Litbang Kominfo Jateng, Misbah Zulfa Elizabeth mengatakan, kongres itu rencananya diikuti 2.596 peserta dari pimpinan pusat Muslimat NU, tamu undangan dan panitia kongres.

Menurut dia, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jateng akan memberangkatkan ratusan orang ke kongres di Lampung tersebut. Mereka terdiri atas anggota Muslimat NU, pengamat dan kader/ simpatisannya. ( Royce Wijaya / CN34 / JBSM / SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bayi Palestina lahir di bawah penjajahan. (al-intima.com)

30 Bayi Lahir di Palestina dari Sperma yang Diselundupkan dari Penjara Israel