Topic
Home / Berita / Nasional / MTQ Mahasiswa Nasional XII Resmi Dibuka di Kampus UMI Makassar

MTQ Mahasiswa Nasional XII Resmi Dibuka di Kampus UMI Makassar

(Ammang/detikcom)

dakwatuna.com – Makassar. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa tingkat nasional ke-12 di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dibuka. 1.353 Mahasiswa se-Indonesia siap adu keterampilan membaca Al Quran.

MTQ Mahasiswa ini dibuka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Djoko Santoso mewakili Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, di Makassar, Minggu (10/7/2011). Sebanyak 1.353 peserta dan pembina dari 117 perguruan tinggi se-Indonesia turut berpartisipasi dalam MTQ Mahasiswa yang pertama kalinya digelar di bagian timur Indonesia.

MTQ berlangsung Minggu 10 Juli sampai Jumat 15 Juli 2011. Dalam MTQ Mahasiswa Nasional XII ini, memperlombakan 11 kategori, yakni Tilawah Quran, Tartil Quran, Hifsil 1 Juz, Hifsil 2 Juz, Qira’at Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khatil Quran, Karya Tulis Ilmiah Al Quran, Debat Ilmiah Al Quran Bahasa Arab dan Debat Ilmiah Al Quran Bahasa Inggris.

Dirjen Dikti Djoko Santoso yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, mengatakan pelaksanaan MTQ Mahasiswa ini akan menjadi karakter dalam membangun kerangka NKRI. Pelaksanaan MTQ ini juga akan memberi kemurnian akal dan pikiran bagi para mahasiswa.

“Kita akan berlomba di MTQ Mahasiswa Nasional XII ini bagaimana membaca Al Quran dengan benar dan indah didengar,” pungkas Djoko. (mna/fay/dtc)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization