Home / Berita / Internasional / Eropa / Aktivis Islam Aceh Kecam Pemerintah Yunani

Aktivis Islam Aceh Kecam Pemerintah Yunani

Armada Kebebasan II (inet)

dakwatuna.com – Banda Aceh.Puluhan aktivis Islam yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Aceh mengecam Pemerintah Yunani atas tindakannya menahan kapal yang melakukan misi kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

“Kami mengecam sikap Pemerintah Yunani dan kami minta untuk segera melepaskan kapten kapal dan menghentikan kebijakan menghalangi masuknya armada Freedom Frotilla II ke Gaza,” kata Koordinator aksi Al-Fajri dalam orasinya di Banda Aceh, Sabtu.

Dalam aksi tersebut, Fajri meminta agar masyarakat Indonesia mendukung misi kemanusiaan yang dibawa armada Freedom Frotilla II ke Gaza.

“Pemerintah Indonesia harus berani mengeluarkan sikap terkait misi kemanusiaan Freedom Frotilla II sebagai wujud komitmen terhadap Palestina,” sebutnya.

Mereka berharap agar pihak Kedutaan Besar Yunani di Jakarta dan masyarakat dunia agar mendesak Pemerintah Yunani untuk merealisasikan tuntutan terhadap pembebasan armada pembawa misi kemanusiaan tersebut.

“Umat Muslim dan negara-negara Islam harus bersatu untuk melawan Zionis. Kekompakan kita akan membuat Palestina terbebas cari cengkraman zionis Yahudi Israel,” katanya.

Al-Fajri menjelaskan Jumat pekan lalu, enam kapal dari berbagai negara yang hendak membawa misi kemanusiaan ke Jalur Gaza ditahan oleh Pemerintah Yunani di pelabuhannya. Mereka melarang kapal tergabung dalam Freedom Frotilla II berlabuh ke Gaza.

Tidak hanya itu, kata Fajri, pemerintah Yunani menahan seorang kapten Kapal The Audacity Of Hope karena yang bersangkutan dituduh hendak meninggalkan pelabuhan tanpa meminta izin dari pihak berwenang.

Mereka menambahkan, Pemerintah Yunani menahan beberapa kapal untuk menyalurkan misi kemanusiaan ke Gaza karena takut terhadap acaman Israel. Akibat ditahannya kapal tersebut membuat penduduk disana bisa kelaparan, katanya.

“Karena telah ditekan dan diancam oleh Israel, Pemerintah Yunani mencegah armada kebebasan untuk merealisasikan misi kemanusian dan menyampaikan bantuan kemanusiaan yang dibawa kepada penduduk Gaza,” katanya. (ANT-286/Z002/Ant/Suryanto)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization