Home / Berita / Internasional / Asia / Duo Israel-Yunani Halau Armada Kebebasan II

Duo Israel-Yunani Halau Armada Kebebasan II

dakwatuna.com Israel dan Yunani mencoba untuk menghentikan armada Kebebasan II yang akan mengirimkan bantuan ke Palestina, tetapi mereka meningkatkan kesadaran dan dukungan untuk masalah ini.

“Jumlah publisitas yang telah dibuat terkait armada ini, dan langkah-langkah luar biasa yang telah diambil telah menghasilkan banyak keuntungan lebih daripada dengan armada sebelumnya atau latihan lainnya,” kata Paulus Larudee, pendiri Gerakan Pembebasan Palestina kepada Press TV.

Otoritas Yunani telah mencegah armada Kebebasan II dari berlayar, sebagaimana rezim Israel bersumpah untuk mengambil tindakan apapun untuk menghentikan kapal yang mencoba mendekati Jalur Gaza.

“Ketika [oposisi] meningkat penggunaan kekerasan, kami meningkat kami menggunakan non-kekerasan dan kami membawa lebih banyak orang ke dalam gerakan ini,” tambah Larudee.

Sepiluh kapal kemanusiaan seharusnya berlayar Jalur Gaza pada awal Juli dalam upaya untuk mengakhiri selama lima tahun blokade Israel di wilayah pantai yang merupakan rumah bagi 1,5 juta warga Palestina.

Kabinet keamanan Israel telah memerintahkan angkatan laut untuk menggunakan semua cara yang mungkin untuk mencegah armada bantuan masuk internasional dari mencapai Jalur Gaza.(milyas/presstv/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta