Home / Berita / Internasional / Amerika / AS Sempat Masukkan Israel ke Daftar Negara Teroris

AS Sempat Masukkan Israel ke Daftar Negara Teroris

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comBerita media Israel mengungkapkan bahwa Departemen Keamanan Dalam Negeri AS telah menuliskan Israel ke dalam daftar negara sponsor terorisme, yang meliputi 35 negara di seluruh dunia.

Menurut situs koran terbitan Israel, Yediot Aharonot, seperti dikutip Aljazeera, Rabu malam bahwa para diplomat Israel terkejut dengan dimasukkannya Israel ke dalam daftar bersama dengan 34 negara sebagai Negara-negara sponsor terorisme.

Surat kabar itu menunjukkan bahwa daftar tersebut dilampirkan pada sebuah dokumen yang dipublikasikan pada 10 Mei lalu, namun kemudian nama Israel dihapus dari daftar itu pada hari Rabu kemarin.

Menurut kabar, Washington mengklaim bahwa dimasukkannya Israel ke dalam daftar Negara-negara terorisme itu adalah karena kesalahan, namun koran Israel itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang insiden kesalahan itu.(milyas/aljzr/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,22 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Atlet asal Mesir, Islam El Shehaby (biru), menolak berjabat tangan dengan atlet Israel, Or Sasson (putih) setelah pertandingan Judo 100 kg di Olimpiade Rio 2016 pada tanggal 12 Agustus 2016. (edition.cnn.com)

Gaung Boikot Israel dari Olimpiade Rio de Janeiro