Home / Berita / Internasional / Asia / Isra’ Mi’raj Bersama TKI di Masjid Bandara Senai, Johor Malaysia

Isra’ Mi’raj Bersama TKI di Masjid Bandara Senai, Johor Malaysia

Ustadz Fahmi AlKautsar, MA tengah menyampaikan kiat-kiat shalat khusyuk di hadapan peserta. (rilis)

dakwatuna.comIkatan Keluarga  Muslim Indonesia (IKMI) Malaysia kembali menggelar kegiatan keIslaman bersama para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang tinggal di Johor. Peringatan Isra’ Mi’raj ini digelar di Masjid Airport Sultan Ismail Senai, Johor pada Ahad, 3 Juli 2011. Acara ini dihadiri lebih dari seratus pekerja Indonesia yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Johor.

Ceramah disampaikan oleh dua orang panelis, yaitu Ustadz Fahmi AlKautsar, MA dan Ustadz Supeno, Lc. Ustadz Fahmi yang mendapat giliran pertama menyampaikan kiat-kiat shalat yang khusyuk.

“Pendekatan secara intens dengan sering membaca Al Quran juga salah satu cara yang cukup efektif ” ungkap mahasiswa S3 di Universiti Kebangsaan Malaysia ini.

Di sesi berikutnya, Ustadz Supeno yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Mudhir) Pondok Pesantren Khusnul Khotimah menyampaikan kejadian Isra’ Mi’raj secara detail dan juga menyampaikan hadits-hadits tentang shalat. Kaitan antara peristiwa Isra’ Mi’raj dengan kewajiban shalat sangat erat.  Beliau menekankan bahwa shalat seharusnya mampu menjaga seseorang dari perbuatan maksiat. Oleh karenanya kita harus selalu hati-hati dalam bergaul dan memilih teman. “Akhwat jangan sampai berdua-duaan ditempat sepi dengan orang yang bukan muhrim. Pokoknya hati-hati, jangan mendekati api yang membara”, pesan Ustadz yang tengah mengambil S2 di Universiti Islam Antarbangsa Malaysia.

Ustadz Supeno, Lc mendengar dengan seksama curahan hati seorang TKW. (rilis)

Acara yang berlangsung dari pagi hingga dzuhur ini sangat diminati peserta. Salah satunya, Tori Manuji, 27 tahun, TKI asal Ponorogo  mengungkapkan bahwa acara cukup baik dan selain itu bisa menambah pertemanan di antara TKI. “Dengan acara ini bisa nambah teman dan menambah ilmu agama” kata TKI yang pernah bekerja di Batam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden IKMI,  Dedy Triawan Suprayogi, M.Eng juga mengungkapkan pentingnya kegiatan berkumpul semacam ini.  Selain untuk mempererat ukhuwah,  para TKI juga bisa menambah ilmu agama ataupun ilmu lainnya.

Acara ditutup dengan makan siang bersama dengan menu khas Indonesia dan shalat Dzuhur berjamaah. (Qonitatillah Azhari)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mantan TKI Arab Saudi Jadi Doktor di FH Unpad