Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen OKI: Ayo Akui Negara Palestina

Sekjen OKI: Ayo Akui Negara Palestina

Sekjen OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu (Reuters)

dakwatuna.com – Astana. Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (sebelumnya Organisasi Negara-negara Islam/OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu mengadakan sejumlah pertemuan bilateral sepanjang hari kedua Sidang ke-38 Dewan Menteri Luar Negeri (CFM) anggota OKI di Astana, Kazakhstan, dan mengajak masyarakat internasional memberikan pengakuan negara Palestina.

Pertemuan yang dilakukan antara lain dengan kepala delegasi dari anggota dan bukan anggota OKI, seperti Maroko, Sierra Leone, Suriname, Somalia, dan Kirgistan, di samping Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd, Baroness Warsi Sayeda dari Inggris, dan utusan khusus Amerika Serikat untuk OKI Rasyad Hussein.

“Pembicaraan bilateral tersebut difokuskan untuk mendukung program OKI dan memobilisasi dukungan untuk pengakuan negara Palestina di Majelis Umum PBB pada bulan September mendatang,” ujar Ihsanoglu di Astana, Kamis (30/6/2011).

Pembicaraan lainnya dilakukan untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara OKI dan negara masing-masing. Sidang ke-38 Dewan Menteri Luar Negeri OKI yang dibuka pada 28 Juni 2011 di Astana, ibu kota Republik Kazakhstan, akan ditutup pada hari ini.

Pertemuan ke-38 menteri luar negeri Organisasi Konferensi Islam (OKI) dimulai di Astana, ibu kota Kazakhstan, Selasa (28/6/2011) pagi, dengan partisipasi Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi.

Perwakilan dari sejumlah negara Arab, negara-negara Afrika dan Asia dalam pidato pembukaan menyerukan persatuan di antara negara-negara anggota OKI dalam memecahkan masalah yang mengganggu dunia Islam dan komunitas Muslim. (KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta