Home / Berita / Nasional / 24 Desainer Ramaikan Islamic Fashion Festival 2011

24 Desainer Ramaikan Islamic Fashion Festival 2011

Konferensi Pers Islamic Fashion Festival. (Dwi Indah Nurcahyani/okezone)

dakwatuna.com – Bandung. Sebuah upaya untuk mengglobalkan busana muslim di dunia internasional kembali digelar. Lewat perhelatan Islamic Fashion Festival (IFF), busana 24 desainer dari tiga negara pun dipamerkan.

Berbeda dengan ajang sebelumnya, event IFF kali ini mengambil lokasi di luar Jakarta. Di 2011 ini, Bandung menjadi target lokasi dari penyelenggaraan event berskala internasional tersebut.

Mengambil tema “Moghul Splendour”, IFF berusaha mengetengahkan sisi lain dari busana muslim agar lebih dikenal khalayak luas, tak terkecuali masyarakat nonmuslim.

“Ada banyak perancang yang berpartisipasi dalam acara ini. Selain dari Bandung yang tergabung dalam IPBM (Ikatan Perancang Busana Muslim-red), kami juga mengajak serta para desainer dari Association of Muslim Apparel Entrepreneurs and Designers (AMAED). Selain mereka, kami juga mengundang perancang tamu yang terdiri dari empat desainer nonmuslim yakni Milo dan Paul Roop dari Bali, Calvin Thoo dari Kuala Lumpur, dan dari Singapura yakni Sabeena Bani Ahuja dan Natasha Mirpuri,” ujar Dato’ Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Ayodya, Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Sabtu (25/6/2011).

Selain para desainer tersebut, beberapa desainer asal Bandung yang tergabung dalam IPBM turut meramaikan perhelatan yang telah diselenggarakan selama 16 kali di mana lima kalinya dihelat di Indonesia ini. Mereka di antaranya Ahmad Zaki, Betty Achyar, Eriyani Jusuf, Ernie Kosasih, Fenny Sofia, Hennie Noeraeni, Herman Nuary, Iva Latifah, Meeta Fauzan, Nina A’zura, Ning Zulkarnain, Nuniek Mawardi, Retty Selya, Toera Imara, dan Yanna Dian Kusumawati.

Sementara itu, desainer asal Kuala Lumpur di antaranya Mohd Azizi Hassan, Mona Din, Nor Aini Shariff, Syed Zain Alhadad, serta Dato’ Radzuan Radziwill.

Perhelatan IFF 2011 sendiri akan diselenggarakan selama dua hari yakni 25-26 Juni 2011 di Ballroom Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung. (Dwi Indah Nurcahyani/ftr/oz)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (id.finspi.com)

Islam Menghendaki Kemudahan