Topic
Home / Berita / Nasional / BEI Siap Gandeng MUI Sosialisasi Saham Syariah

BEI Siap Gandeng MUI Sosialisasi Saham Syariah

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Surabaya. Bursa Efek Indonesia (BEI) siap menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rangka menyosialisasi semakin berkembangnya saham syariah di Indonesia.

“Sampai Mei 2011 dari 425 total emiten nasional, sebanyak 213 emiten di antaranya sudah berstatus syariah. Sedangkan, sisanya nonsyariah,” kata Head of Market Development Unit Business Development Division BEI, Irwan Abdalloh, saat ditemui wartawan di Surabaya, Selasa (21/6).

Menurut dia, tren perkembangan perdagangan saham syariah di Indonesia sampai sekarang terus menunjukkan angka positif. Bahkan, tiap bulan data jumlah emiten syariah terus berubah. “Namun, kondisi tersebut ironis dengan kesadaran masyarakat untuk memahami konsep saham syariah yang saat ini sangat rendah,” ujarnya.

Karena itu, upaya BEI menjalin kerja sama dengan MUI ini dapat menyosialisasi perkembangan perdagangan saham syariah ke masyarakat luas. “Kami harap pemahaman masyarakat tentang saham syariah bisa sama,” katanya.

Mengenai program sosialisasi tentang saham syariah, ia merinci bahwa pihaknya saat ini sudah melakukannya di sejumlah daerah di antaranya Riau, Lampung, Pontianak, Makassar, Jakarta, Banjarmasin, Surabaya, dan Padang. “Khusus kerja sama dengan MUI, kami masih merencanakan formulanya lebih lanjut,” katanya. (Didi Purwadi/Ant/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization