Home / Berita / Nasional / Jelang HUT Jakarta PKS Gelar Bazar Akbar dan Bakti Sosial

Jelang HUT Jakarta PKS Gelar Bazar Akbar dan Bakti Sosial

Ketua  Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Ir. Triwisaksana, M.Sc (dpw-dki)
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Ir. Triwisaksana, M.Sc (dpw-dki)

dakwatuna.comJakarta (19/6) – Jelang hari jadi Kota Jakarta ke-484, DPD PKS Jakarta Selatan  menggelar  Bazar Akbar dan Bakti Sosial serentak di 65kelurahan di Jakarta Selatan,  Ahad (19/6).  Acara dipusatkan   di Area Parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua  Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Ir. Triwisaksana, M.Sc, PKS memiliki gaya sendiri dalam menyemarakkan HUT Kota Jakarta yaitu melalui aksi sosial. Kegiatan ini lanjutnya,  merupakan bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Perayaan tidak harus identik dengan hura-hura.  Kegiatan bazar dan baksos ini justru sangat bermanfaat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil.  Hadirnya aksi ini tentu akan  mengurangi beban hidup mereka,” tuturnya.

Selain untuk menyemarakan HUT Kota Jakarta, bazar dan baksos serentak ini juga merupakan rangkaian dari program Bulan Sejahtera  DPW PKS DKI Jakarta  yang dicanangkan di bulan Juni ini. Sebelumnya, PKS Jakarta telah memberikan santunan biaya siswa dan uang masuk sekolah kepada siswa-siswi  yang kurang mampu. Masih dalam program ini, PKS Jakarta juga memberikan  santunan  asuransi kesehatan kepada warga yang berpenghasilan minim.

Selain bazar dan bakti sosial, acara juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional Betawi seperti lenong, marawis dan ondel-ondel. Kembang kertas ciri khas budaya Betawi juga menghiasi lokasi acara. “Kegiatan ini juga sekaligus upaya PKS dalam  melestarikan kesenian dan kebudayaan Betawi yang mulai luntur di kalangan masyarakat Jakarta,” terang Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta ini.

Selain Triwisaksana  hadir pula para anggota FPKS DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, Camat, Lurah, RW, RT setempat dan para tokoh masyarakat.

Di pesan terakhirnya, Triwisaksana mengharapkan Warga Jakarta harus ‘PKS’, “Pintar dengan pendidikan yang murah dan warga bisa sekolah lebih panjang, Kerja keras menyongsong masa depan, serta Sehat yang dibarengi dengan pelayanan kesehatan yang baik dan murah,” pungkasnya. (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Basuki mengatakan bahwa Bundaran HI Tidak mungkin Banjir. (tribunnews.com)

Menurut Ahok, Gak Mungkin Bundaran HI Banjir