07:27 - Sabtu, 01 November 2014

Anak Para Kader PKS Berlomba-Lomba Menjadi Hafidz Al-Qur’an

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 16/06/11 | 13:03 | 15 Rajab 1432 H

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – “Dik, lagi apa?” tanya Ust Asfuri pada seorang bocah di Masjid Al Hikmah Mampang Jakarta di bulan Ramadhan 2 tahun yang lalu.

“Lagi dengerin tilawah Pak” jawab si bocah sambil mengutak-ngatik HP di serambi dekat pagar masjid lantai 2.

“Siapa namamu?”

“Abdurrahman” jawabnya.

“Anak siapa, Dik?”

“Ust Musyafa”

“Dah berapa juz hafalannya?”

“14 juz”.

Dan kini Abdurrahman telah menjadi hafidz Al Qur’an. Dialog di atas adalah gambaran bagaimana seorang bocah yang dua tahun lalu baru hafal 14 Juz, tahun ini sudah hafal 30 juz. Menurut Ust Musyaffa Ahmad Rahim yang merupakan fungsionaris PKS kepada redaksi dakwatuna.com, anaknya telah dinyatakan lulus seleksi Hifdzul Qur’an 30 juz sehingga berhak untuk ikut khataman dan akan mendapat sanad, insya Allah. Beliau berharap anaknya supaya menjadi Ahlul Qur’an.

Kisah di atas baru sekelumit kisah seorang anak kader PKS yang menjadi hafidz Al Qur’an. Dan ternyata hafidz Al Qur’an seperti menjadi impian dan cita-cita banyak anak kader PKS lainnya. Sebelumnya kita sudah mengetahui beberapa contoh lain yang anak-anaknya menjadi Hafidz Al-Qur’an. Di antaranya keluarga H Mutamimul Ula dan Wirianingsih yang ke-10 anaknya menjadi penghapal Al-Qur’an. Dari kesepuluh putranya, empat putranya hafal 30 juz, ada yang hafal 29 juz, 15 juz, 13 juz, sembilan juz, dan dua juz bagi dua putranya yang masih duduk di bangku SDIT Mampang Jakarta Selatan. Selain itu juga anak dari Budi Dharmawan dan Almarhumah Yoyoh Yusroh juga merupakan Hafidz Al-Qur’an.

Dan kini, sebut saja salah satunya di daerah kota Bekasi. Pada saat pengurus setempat menggelar Mukerda PKS Kota Bekasi Mei 2011, mereka memberikan penghargaan kepada 19 anak kader PKS se-kota Bekasi yang telah menyelesaikan hafalan (hafidz) Al-Quran lengkap sebanyak 30 juz. Subhanallah! Dari data yang kami terima, lima anak di antara mereka berasal dari Pondok Gede, yaitu:

  1. Ahmad putra dari Ust. Dede D
  2. Ahmad Usamah putra dari Ust. Martri Agoeng
  3. Ghifari putra dari Ust. Arifinto
  4. Hasan putra dari Ust. Dede D
  5. Salsabila putri dari Ust. Abdurrahman Tamin

Menurut salah satu pengurus PKS Pondok Gede, ke-19 anak itu hanya yang menerima penghargaan. Dan 1-2 bulan setelah itu, di Pondok Gede saja bertambah 2 anak kader PKS lagi yang menyelesaikan 30 Juz. Subhanallah wal hamdulillah. (hdn)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (139 orang menilai, rata-rata: 9,71 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Hilal

    Subhanallah!!!! Bismillah you can do it :) 
    Allahu Akbar!!!!

  • mencoba berubah

    SUbhanaLLoh
    AKankah Aku bsa SPerti itu …

  • Smile

    Semoga anak-anak PKS lainnya bahkan anak kader partai lain juga bisa menyusul… Indonesia sangat membutuhkan perbaikan dan kedekatan dengan penuntun hidup yaitu Al-Qur’anul Karim sangatlah penting. Jadi semakin banyak penghafal Al-Qur’an adalah semakin baik.

    • Chotimatussajna

      na’am…^^

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1645572828 Gundala Putra Petir

    semoga ana bisa menyusul juz 30 kalau mereka 30 juz minimal ana juz 30. dulu Aamiin!

  • http://www.facebook.com/leni.astuti.927 Leni Astuti

    Ya. Allah jadikan anak-anakku hafizh qur an seperti mereka

  • http://twitter.com/anisamardatilah anisa mardatillah

    kalau anaknya pak tif sendiri gimana???

  • rakyat biasa

    asal jgn gede’y jd orang politik… niat’y mo merubah tp malah dia yg berubah.. duduk dgn orang2 fasik memperdebatkan yg sdh pasti.. smg sj!

Iklan negatif? Laporkan!
70 queries in 1,338 seconds.