Home / Berita / Nasional / Gemakan Ekonomi Syariah, STEI Tazkia Gelar ‘DINAR’

Gemakan Ekonomi Syariah, STEI Tazkia Gelar ‘DINAR’

dakwatuna.com – Ekonomi Islam telah memiliki tempat di hati masyarakat, gemanya sudah menyebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Berdirinya 11 Bank Umum Syariah, 23 Unit Usaha Syariah, 151 BPRS (Stastitik Perbankan Syariah, Februari 2011) dan ribuan BMT serta menjamurnya lembaga keuangan nonbank dan ditengah-tengah masyarakat mengindikasikan telah tercipta sebuah masyarakat ekonomi syariah.

Namun, kondisi  saat ini belum menggambarkan kualitas masyarakat ekonomi syariah yang sebenarnya secara agregat, mengingat masih banyak ketimpangan sosial dan penyimpangan-penyimpangan syariah yang terjadi.

STEI Tazkia, sebagai salah satu lembaga ekonomi, yang fokus pada pemberdayaan Islamic economic human recources, dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Senin (6/6) mengundah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam sebuah kegiatan bertajuk “DINAR : Days of Islamic Economic Revival 2011” dengan tema besar “Enhancing the Quality of  Islamic Business and Finance Society”.

Kegiatan itu dipelopori oleh Mahasiswa STEI Tazkia yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM), KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) Progres dan LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Al-Iqtishod.

Adapun kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ada 11 Macam. Pertaama Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan Tazkia Microfinance yang fokus pada pemberdayaan ribuan masyarakat kurang mampu, lalu TAKBIR (Tazkia Bazar,Book and Job Fair) dan olimpiade ekonomi Islam (OKSIMA) tingkat SMA/SMK sederajat memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan beasiswa STEI Tazkia

Selain itu panitia menggelar pula tabligh Akbar: Bersama DR. M. Syafii Antonio, KH. Hasyim Muzadi dan MC: Kholidi Asadil Alam, bakti sosial (Pengobatan Gratis, Donor Darah, Sapu Bersih, Pembagian Sembako) untuk masyarakat sekitar Sentul dan lomba karikatur Tingkat SMA/SMK sederajat memperebutkan hadiah jutaan rupiah

Untuk tingkat pelajar SMA dan SMA sederajat terdapat lomba essay memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan beasiswa STEI Tazkia. Selain itu ada pula lomba debat tingka mahasiswa memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah, lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI) Tingkat Mahasiswa memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah.

Dalam perhelatan ini digelar pula Seminar Nasional Ekonomi Islam bersama Bapak Jusuf Kalla (Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2004-2009), Adhyaksa Dault* (Menpora Republik Indonesia Periode 2004-2009) dan Farouk Abdullah Alwyni (Direktur International Banking and Financial Institution BMI). Tak ketinggalan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Tingkat SMA/SMK sederajat memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan beasiswa STEI Tazkia.

Seluruh Kegiatan yang bersifat lomba dibatasi pendaftaran dan pengumpulan karya hingga tanggal 30 Mei 2011. Kegiatan selain lomba diperuntukkan untuk masyarakat umum. Info dan ketentuan selengkapnya bisa dilihat di http://dinartazkia.blogspot.com/

(Ajeng Ritzki Pitakasari/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

DPR: Kejaksaan Harus Lebih Profesional