Home / Berita / Internasional / Asia / “Israel Berbahasa Indonesia” Pasang Iklan dengan Foto Tifatul Sembiring

“Israel Berbahasa Indonesia” Pasang Iklan dengan Foto Tifatul Sembiring

Screenshot iklan Israel Berbahasa Indonesia di Facebook yang menggunakan foto Tifatul Sembiring. (Facebook)

dakwatuna.comJejaring sosial seperti Facebook, twitter, dan lain-lain menjadi sarana baru untuk berbagai kebutuhan di internet, salah satunya untuk menyebarkan propaganda. Tidak ketinggalan, sebuah halaman yang mengklaim diri dengan nama “Israel Berbahasa Indonesia” juga muncul di Facebook. Halaman tersebut menyatakan diri sebagai “halaman resmi Facebook Negara Israel dalam bahasa Indonesia”. Ketika berita ini diturunkan, halaman tersebut baru memiliki 746 fans.

Banyak kalangan menilai bahwa Israel akan menghalalkan berbagai cara untuk menyebarkan propagandanya. Dan faktanya, halaman “Israel Berbahasa Indonesia” memasang iklan di Facebook dengan menggunakan foto Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain memasang foto Tifatul Sembiring, iklan tersebut juga memasang kalimat singkat berbunyi “Halaman Facebook Tifatul Sembiring memperingatkan anda semua untuk TIDAK mengunjungi halamannya!” Tidak jelas apa yang dimaksud dengan “halamannya” pada akhir kalimat tersebut, apakah halaman Facebook Tifatul Sembiring atau halaman Facebook Israel Berbahasa Indonesia. Yang jelas ketika iklan tersebut diklik maka akan mengarah kepada halaman Facebook Israel Berbahasa Indonesia.

Jika ditelusuri di wall halaman Facebook Tifatul Sembiring yang memiliki URL www.facebook.com/tifatulsembiring tidak pernah ada tulisan seperti yang dinyatakan dalam iklan halaman Israel Berbahasa Indonesia tesebut. Yang ada hanyalah postingan link ke Kompas.com yang mengutip pernyataan Tifatul Sembiring sendiri yang mengatakan bahwa Israel itu penjajah, di mana Konferensi Asia Afrika dan Pembukaan UUD 45 menolak penjajahan. Halaman Facebook Tifatul Sembiring sendiri telah memiliki fans sebanyak 204.706 orang.

Dengan pemasangan foto Tifatul Sembiring dan kalimat sedemikian rupa, tidak sedikit pengguna Facebook yang terjebak me-like iklan tersebut tanpa menyadari bahwa jika me-like iklan tersebut berarti dia juga menjadi fans halaman Facebook Israel Berbahasa Indonesia. (hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (52 votes, average: 9,52 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • qeqeqe another funny thing :D

  • Feriusamah

     Hati – hati jangan sampai terjebak meng klik Suka / Like nya.

  • Abuaqila_78

    ayo sadarkan masyarakat agar mnolak israel sebagai negara

  • BEWARE aja lah yang pasti..tapi aneh juga ya..padahal jelas2 di sampingnya ada tulisan jangan buka wall nya..tapi dari tadi pagi sampai barusan ini yg me “like” sudah lebih dari 5000..
    bagaimana ini..??

  • darto

    sebaiknya, kasih masukan, jika melihat iklan itu segera klik tanda (X) di samping pojok kanan atas, dan pilih item “menyesatkan” agar bisa dihapus oleh pihak FB.

  • sebagai muslim kita harus semakin hati hati karena memang mereka membuat internet semakin mudah bukan tanpa tujuan, pasti tujuan utama mereka menghancurkan umat islam, tapi bukan kah ada istilah senjata makan tuan, mengapa tidak kita gunakan juga hal tersebut untuk menghancurkan mereka?

  • Mugle_holic

    astagfirullah barusan aja saya meng-klik page tersebut,alhamdulillah bisa ditarik lagi

  • Fitergonzales

    israel laknat

  • Umat Islam agar selalu waspada & jangan terprovokasi, Israel adalah negara/bangsa penjajah hati-hati dengan segala tipu daya mereka…

  • Soetarna

    Sebenernya bukan cuma foto tifatul, tapi juga abu bakar baasyir, osama bin laden, bahkan ada yang atas nama dakwatunna

  • muhammad uswah

    Jangan mau ditipu Zionis Jangan dan jangan!!!! Cukuplah Allah dan Rasul pemberi peringatan yang pasti kebenarannya! Lawan Zionis dengan Jihad dan Dakwah, PAsti Kalah! Ddemi Allah mereka kalah! Islam pasti menang!! Allahu Akbar.

  • Caesar

    Nah itu baru Tifatul sembiring, aq kemarin taunya malah pake fotonya Nikita Willy, tulisannya jg bwat ngedukung nukita willy di Panasonic global awards, untung ga jd di like

  • sebelumnya iklan itu menggunkan foto ustadz Abu Bakar Ba’asyir, sama ketika di klik langsung menuju page “Israel Berbahasa Indonesia”

  • makanya bgi yg skanya ng’like, jgn asal ng’like,. klo slah kan brbhaya

  • Tiadi Naedi

    Komentar berbahasa Sunda

    Nembe oge simkuring ampir-ampiran kaceplosan bade nga-‘like’ eta ‘page’.
    ai pas leubeut masya Allah………aya oge nu kitu diurang ge nya.
    eta mah keudah ditegaskeun deui perkawis kebebasan berekspresina na…
    tong sampai ngundang emosi ummat lah…….

  • Aufa_dr

    becareful

  • saya sudah tertipu jadi gimana ngehapusnya

    • adi

      buka aja page-nya lagi.. trus klik “Unlike” yg ada di bagian tengah atas…

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia