Home / Berita / Nasional / Tiba di Rumah Duka, Jenazah Ustadzah Yoyoh Yusroh Disambut Takbir Haru

Tiba di Rumah Duka, Jenazah Ustadzah Yoyoh Yusroh Disambut Takbir Haru

Gema takbir menyambut jenazah Yoyoh Yusroh. Semua bertakbir... (ferryardian)

dakwatuna.com – Jakarta. Jenazah Ustazah Yoyoh Yusroh tiba di rumah duka, Kompleks perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan. Pekik takbir haru menyambut kedatangan jenazah anggota DPR Komisi I dari fraksi PKS itu.

Jenazah ustazah Yoyoh tiba dengan ambulans dari rumah sakit Mitra Keluarga Plumbon, Cirebon, sekitar pukul 10.45 WIB, Sabtu (21/5/2011). Jenazah politisi PKS itu dikawal dengan sebuah mobil polisi.

Begitu tiba, jenazah langsung disambut pekik takbir haru ratusan pelayat yang hadir. Kemudian jenazah diusung dengan keranda menuju rumah duka.

Jenazah tampak terbungkus kain batik warna coklat dan diusung oleh beberapa kerabat salah satunya Adhyaksa Dault.

Begitu mendekati pintu rumah duka, beberapa kerabat terutama wanita menumpahkan air mata mengiringi masuknya jenazah ke rumah.

Jenazah masuk ke dalam rumah untuk dimandikan. Rencananya pada pukul 11.00 WIB jenazah akan dishalatkan di masjid Baiturrahman yang tidak jauh dari rumah duka. Kemudian jenazah akan dimakamkan di Tangerang.

Ustazah Yoyoh Yusroh meninggal akibat kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat. Saat itu Yoyoh sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta setelah menghadiri acara wisuda anaknya di UGM.

Ustazah Yoyoh adalah salah seorang tokoh pendiri PKS. Ibu dari 13 orang ini lahir di Tangerang 14 November 1962. Beliau menjadi anggota DPR sejak tahun 1999 dan sudah menempati sejumlah komisi. (nik/gah/Hery Winarno/dtc)

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (45 votes, average: 9,42 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Prof. Dr. KH. Ali Musthofa Ya'qub - (Foto: kaskus.co.id)

KH Ali Musthofa Ya’qub Dinilai Sebagai Ulama yang Berani