12:44 - Selasa, 27 Januari 2015

Hidayat Nur Wahid: Cabut Status WNI Penyelenggara Peringatan Kemerdekaan Israel

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 15/05/11 | 10:24 | 12 Jumada al-Thanni 1432 H

Hidayat Nur Wahid (tabloidkampus.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Politisi senior PKS, Hidayat Nur Wahid mendesak pemerintah mencabut kewarganegaraan WNI yang menggelar acara peringatan Kemerdekaan Israel.

“Apabila orang–orang tersebut berkeras untuk memperingati hari ulang tahun Israel maka lepas saja status WNI yang mereka miliki.” Hidayat mengatakan apapun alasan yang digunakan sebagai alasan untuk memperingati kemerdekaan Israel bukan untuk kemashlahatan masyarakat Indonesia. Sehingga perayaan hari ulangtahun tersebut menjadi tidak ada gunanya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, “Secara prinsip perayaan HUT Israel tidak sesuai dengan konstitusi negara kita. Negara kita tidak menjalin hubungan diplomasi dengan Israel yang notabene negara penjajah.”

Hidayat juga mengatakan agak aneh bila ada warga negara Indonesia yang memperingati hari kemerdekaan Israel. “Seharusnya jika dia adalah seorang WNI yang baik tentunya dia tahu tidak boleh bertindak dan melakukan sesuatu di luar konstitusi yang berlaku di negaranya.

”Sehingga apabila ada WNI memperingati kemerdekaan Israel maka dia bertindak yang bukan untukl kemashlahatan negaranya. “Yang memperingati kemerdekaan suatu negara harusnya orang yang berkebangsaan sama atau perwakilan suatu negara.”

Menurut Hidayat tidak ada dampak negatif yang timbul apabila Indonesia melarang perayaan hari ulang tahun Israel. Justru dampak sebaliknya akan timbul apabila pemerintah tidak tegas terhadap orang – orang yang berniat merayakan hari ulangtahun Israel tersebut.

“Kalau pemerintah mengizinkan adanya perayaan tersebut justru akan terjadi polarisasi antara masyarakat yang pro dan kontra terhadap Israel. Padahal kita tahu Israel itu negara penjajah dan tidak sesuai dengan konstitusi kita. Kalau sekarang ini pemerintah memberikan toleransi maka akan ada alasan untuk membiarkan hal – hal lain yang dilarang untuk masuk seperti perkawinan sesam ajenis.”

Sedangkan bila pemerintah bertindak tegas untuk melarang sepenuhnya dengan alasan apapun pelaksanaan hari ulang tahun Israel, Hidayat mengatakan, hal tersebut justru akan menimbulkan apresiasi. “Selain menimbulkan apresiasi pelarangan perayaan HUT Israel akan menutup polemik ke depan mengenai kemungkinan membuka hubungan diplomatic dengan Israel.”

Sedangkan mengenai tindakan yang harus diambil terhadap pemrakasa perayaan HUT Israel Hidayat mengatakan, “Tidak perlu diberi sanksi atau tindakan yang tegas karena sanksi sosial dari masyarakat yang sudah tidak setuju terhadap Israel sudah cukup. Mungkin di sini lebih ditegaskan kepada pemerintah yang harus mengambil tindakan tegas terhadap pelarangan tindakan tersebut. (taufik rachman/c11/RoL)

Redaktur: Hendra El-Bugeri

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (66 orang menilai, rata-rata: 9,70 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Rusta Nawawi

    saya setuju tentang pencabutan status kewarganegaraan orang yang sudah berani memperingati HUT Negara Israel, kalo emang mau memperingati HUT Israel suruh aja orang” itu ke Israel sana titik

  • Bp Wadiyo

     Betul pak..suruh mereka pindah ke Israel sana..

  • Abu Fatih69

    sangat setuju, org yg peringati hari kemerdekaan bangsa israel adalah org bingun, dia warga negara indonesia, hidup di indonesia, makan di indonesia, berak di indonesia bahkan mati di indonesia juga, masih mau memperingati hari kemerdekaan bangsa israel yg bukan tanah airnya. atau sekalian mereka di usir dan suruh saja mereka tinggal di israel.

  • Muhammad Riyadi

    benarkah ada warga negara Indonesia yg mau merayakan kemerdekaan israel?… pasti orang tersebut otaknya sudah rusak parah, klu dia Islam suruh sahadat ulang, klu non muslim tahan diri bung klu anda masih pengen hidup tenag!!!…

  • Rida Wajdi

    setuju pak, pemerintah harus tegasss…

  • Rahmatfadila

    SETUJU BANGET ,,,,,, BILA PERLU USIR AJA ATAU TENDANG AJA KE LAUT TUHHH ORANG2 YG MAU MERAYAKAN KEMERDEKAAN ISRAEL DI NEGRI INI….. NEGARA PENJAJAH KOOO DI BANGGA-BANGGAIN.
     JANGAN2 YANG MAU MERAYAKAN NEGARA ISRAEL DI NEGRI INI JUGAAA PENJAJAH,,,,, NAMUN BERKEDOK RAKYAT.

  • mahfud

    iya stuju banget musnahkan bibit2 yahudi di indonesia……! yahudi sejak jaman rosulloh masih hidup adalah orang2  pengkhianat!!!! jangan kasih nafas di negri kita….ALLOOOOOOOOHHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!!!

  • http://www.facebook.com/hidayatdbs Hidayat Dbs

    Lha wong sebagian pemimpin kita yg bertahta sekarang ini ada juga kok yg merupakan hasil dukungan barat alias disetujui oleh tokoh2 yahudi.

  • http://www.facebook.com/harfi.jaya Harfi Sukajaya

    setuju…… cabut aja status wni orang2 yang rayakan hut zionis laknatulloh ISRAEL….. dan usir mereka dari NKRI….

  • BTHCorps

    hahahahaha,,,,,,pemrentah dalam hal ini SiLeBay=SBY,,,,,,,#sorry yeee,,gw lagi asik ngetwit geto loohhhhhhhh

  • http://www.facebook.com/sangmessiah Ilham Hasanuddin SE

    saya setuju pak, tapi paling bagus klo nyawanya saja yg di cabut, biar yg lain tdk ikut coba2…

  • ivan

    Alhamdulilah msh ada saudara kita yg mau menyuarakan inspirasi untuk hal-hal yg mungkar..lanjtukan pak hidayat Lc

  • http://www.facebook.com/adji.pino Adji Pino

    setuju….tinggal menunggu reaksi pemerintah bagaimana…..???

  • Dede Supriyadi

    bagus setuju banget , data semua orang yg merayakan kemerdekaan israhell…cabut kewarganegaraannya , usir pindahkan ke israhell….rancang RUU nya karena israhell penjajah tidak sesuai dengan UUD 45.

  • http://www.facebook.com/achmad.moenir Achmad Moenir

    awal pemancingan simpati dah dimulai lagi dg bikin statemen memperingati hut israil… selanjutnya kita mesti waspada…… yg jelas statemen negara dan rakyat indonesia dah jelas menolak keberadaan israil bercokol dibumi pertiwi ini…

  • herawatini

    aneh-aneh orang Israel aja bukan…ceuk Sunda mah lauk buruk milu mijah….

  • sukarman

    kalau dia ngotot tembak aja sama aparat biar kapok itu kerjaan orang2 penghianat bangsa dan rakyat indonesia

  • Muhamad Soleh

    Kalau Abah, lebih setuju di gantung aja. Dia i tu manusia apa bukan? kalau manusia pasti punya hati nurani.

Iklan negatif? Laporkan!
63 queries in 3,259 seconds.