Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki: Hamas Adalah Gerakan Untuk Melawan Penjajahan

PM Turki: Hamas Adalah Gerakan Untuk Melawan Penjajahan

PM Turki, Recep Tayyip Erdogan (AP Photo)

dakwatuna.com – Istanbul. Perdana menteri Turki, Recep Tayep Erdogan kembali menegaskan, dirinya tidak melihat sedikitpun dari gerakan Hamas sebagai gerakan teroris. Ia memandang Hamas sebagai gerakan politik yang legal untuk melindungi dan mempertahankan negaranya.

Erdogan melanjutkan, Hamas mendapatkan legalisasi dari rakyatnya secara resmi. Pernyataan ini diungkapkan Erdogan saat wawancaranya dengan salah satu televise CBS Amerika, Kamis (12/5). Ia mengatakan, Hamas adalah partai politik yang berupaya membela negaranya dari penjajahan. Dia juga sebagai gerakan perlawanan. Dia telah ikut pemilu dan menang. Ia juga punya perwakilan di parlemen.

Dalam pada itu, Erdogan mengungkapkan kegembiraanya rekonsiliasi Palestina tercapai. Ia mengatakan, itulah yang kita inginkan sejak beberapa tahun lalu. Ia pun menjelaskan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyempurnakan rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas. (asy/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,27 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • moh anas

     walaupun mereka berteriak, kau teroris, ekstrimis, pemberontak, tapi menurutku kau adalah pahlawan pembebas dari penjajah israel

  • Jamiraquay

    Viva Palestine..!

  • Anton Rizal

    Iran kemana yang katanya paling unggul di timur tengah..!

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta