16:49 - Jumat, 31 Oktober 2014

PKPU Buka Posko di Sendai, Jepang

Rubrik: Asia | Kontributor: dakwatuna.com - 13/03/11 | 13:14 | 09 Rabbi al-Thanni 1432 H

Warga yang diisolasi di sekolah dasar, lokasi aman di Sendai, Jepang Utara, Sabtu 12 Maret 2011. (Asahi Shimbun, Shiro Nishihata/Associated Press)

dakwatuna.com – Hari ini, Minggu (13/3/2011), PKPU melalui perwakilan di Jepang membuka posko di Sendai serta mengumpulkan dan membantu assesment keadaan WNI di kedua wilayah yang paling parah terkena akibat bencana gempa diserta tsunami dan wilayah sekelilingnya. Aksi bantuan untuk para korban dipimpin oleh Saiful. Bantuan dalam bentuk bahan makanan ini diharapkan bisa mengurangi kesedihan mereka.

Wilayah pesisir timur dan timur laut Jepang porak-poranda akibat gempa bumi berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR) yang disusul gelombang tsunami setinggi 10 meter yang menyapu rumah penduduk, kendaraan dan lahan pertanian.

Sebelumnya, PKPU berkoordinasi dengan KBRI, DEPLU, Kedubes Jepang di Jakarta dan UNOCHA terkait kegiatan serta hal-hal untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana baik WNI maupun korban secara umum.

GM Penghimpunan Jabodetabek dan Luar Negeri, Andjar Radite mengatakan bantuan yang akan disampaikan kepada korban bencana di Jepang berupa bantuan mobilisasi dan evakuasi menjauh dari bencana kedua, potensi meltdown dari reaktor nuklir yang kemarin meledak. “Selain itu, juga menyediakan wilayah aman dan mengkomunikasikan kepada keluarga di tanah air bahwa mereka dalam keadaan baik,” katanya. (PKPU/Acep)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (15 orang menilai, rata-rata: 8,73 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
61 queries in 1,432 seconds.