Home / Berita / Opini / Rapor Merah Kinerja Menkominfo Tifatul Sembiring

Rapor Merah Kinerja Menkominfo Tifatul Sembiring

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Menkominfo RI, Tifatul Sembiring

dakwatuna.comRasanya sudah tidak asing kita dengar, bila ditanya: siapakah menteri berkinerja paling buruk periode saat ini yang memiliki ranking pertama untuk diganti..? Kita dengar dan baca dimana-mana tentu jawabannya TIFATUL SEMBIRING dari PKS. Rasanya kita pun membenarkan informasi ini. Bila ditanya : adakah daftar data prestasi buruk Tifatul Sembiring ; seolah cukup dengan ucapan  : “waaah informasi itu ada dimana-mana”.. seolah ucapan ini sudah cukup sebagai bukti!. Karena yang berbicara seperti itu ada dimana-mana, bahkan yang terakhir PROFESOR Jipta Lesmana di televisi TVOne.

Tapi bila Anda yang ditanya, apakah Anda memiliki daftar prestasi buruk Tifatul Sembiring dengan Parameter yang jelas?.. Sungguh Saya mengharapkan bantuan Anda untuk menunjukkan fakta & data itu dengan Parameter yang jelas.

Bagi saya justru pada diri beliau terdapat beberapa prestasi baik yang cukup menonjol yang sulit dilakukan menteri-menteri yang lain. Bahkan “penggoyangan” posisi beliau tidak pula memiliki parameter yang jelas sama sekali. Di satu kesempatan, dikatakan beliau mesti diganti karena Kinerja yang buruk. Tapi di kesempatan yang sama pula dikatakan karena partai Tifatul Sembiring melanggar kesepakatan koalisi partai berkaitan dengan hak angket mafia pajak. Tapi orang demokrat mengatakan hal ini sambil melobi agar kiranya yang terhormat PDIP mau bergabung dengan pemerintahan SBY. Padahal PDIP pun pendukung hak angket pajak. Juga sebagaimana fraksi PKS memiliki sikap yang keras terhadap hasil akhir angket century. Di lain kesempatan lebih lucu ucapan amir Syarifuddin sekjen partai demokrat yang “memaklumi” pengajuan hak angket yang dilakukan Golkar karena niatnya “untuk memperbaiki citra ketua umumnya (Aburizal Bakrie)” jadi substansi yang diabaikanpun (yaitu mengungkap mafia pajak) menjadi suatu alasan logis.

Inilah yang Saya pandang sebagai prestasi baik dari Tifatul Sembiring yang menonjol. Adapun yang standar saya tidak masukan:

1.      Usaha Pemblokiran Situs Porno

80% situs porno berhasil diblokir dari jumlah situs 4 juta lebih situs. Situs porno berkembang seiring keberadaan internet itu sendiri. Dengan jumlah melebihi situs berita, tak terbayang uang yang berputar di dunia ini. tidak seperti situs berita yang transaksinya hanya pembacaan berita, situs porno menuntut transaksi di darat (prostitusi). Artinya pekerjaan ini sama sekali bukan pekerjaan enteng, karena sedemikian mengguritanya, dan dengan perputaran uang primer dan sekunder yang sangat besar. Resistensi dari penggemar situs/video porno akan sangat keras sekali. Tentunya tidak akan terang-terangan memberikan preseden buruk kepada Tifatul Sembiring karena keberhasilan menutup situs-situs ini. Perlu dipahami keberadaan situs-situs itu sendiri adalah pelanggaran hukum. Dan Sebetulnya, apa yang telah dilakukan Kemkominfo adalah menjalankan perintah dari Komisi I DPR, pada pertemuan Rabu 16 Juni 2010, salah satu poinnya adalah tentang perbaikan dan peningkatan sistem, baik software maupun hardware dalam pemblokiran situs-situs yang merusak moral bangsa maupun pencegahan kejahatan dan pelanggaran hukum yang dilakukan melalui internet, dan sosialisasi secara lebih luas dalam bidang pendidikan dan internet sehat. Dengan demikian kami mendapatkan legitimasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia, tegas Tifatul Sembiring dalam suatu kesempatan.

Indonesia sendiri adalah top rank dalam jumlah klik situs porno di dunia. Bahkan menurut Roy Suryo dari sekitar 24,5 juta situs dengan admin orang Indonesia, lebih dari satu jutanya adalah situs porno. Hal itu diungkapkan Roy yang ditemui usai Konferensi Pers Pengesahan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (25/3).

Terus terang hal ini sangat sulit dilakukan oleh pakar IT manapun atau komunitas IT manapun, selama ada juga komunitas lawannya yang tentunya berusaha lolos dari jaring filter yang di buat pemerintah Indonesia. Komunitas p0rn0l0ver5 tentunya mendapatkan keuntungan batin (baca : Syahwat), juga keuntungan financial primer (download) juga sekunder (transaksi prostitusi). Jadi pekerjaan menteri bukanlah hal yang mudah karena berkaitan dengan “hajat” hidup “orang banyak” yaitu komunitas p0rn0l0ver5, dan membutuhkan support dari berbagai masyarakat. Adapun Menkominfo era Tifatul S. melakukan dalam kapasitas-kapasitas seperti menuntut vendor-vendor telekomunikasi seperti IM3, Telkomsel, RIM/Blackberry, dll untuk menutup akses pornografi, dan juga menekan penegakan Undang-Undang Pornografi berkaitan dengan hal ini. Selain itu banyak pula komunitas-komunitas yang didanai pemerintah by CSR BUMN untuk memaksimalkan hal ini. Hal ini atas kerjasama berbagai pihak dengan Depkominfo.

Resistensi yang dilakukan p0rn0l0ver5 untuk menembus filter ini selain dengan cara para hacker misalnya dengan menumbuhkan situs-situs baru, plus menyembunyikan IP address/proxy/dns. Ketika satu resep dijumpai, komunitas yang setengah otaknya telah hilang kesadaran ini segera menyebarkannya kepada masyarakat baik umum ataupun internal mereka, tidak lupa dengan PENUH KEBANGGAAN & jumawa karena berhasil menembus program kebaikan, DAN BISA SUKSES karena lebih maksimal dalam merusak bangsa. Saya kira para pembaca sekalian bisa membaca beberapa komentar di bawah ini. betapa bangganya mereka karena bisa ikut andil merusak bangsa.

Sumber :

http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nasional/10/08/15/130240-menkominfo-update-pemblokiran-situs-porno-dilakukan-tiap-tiga-hari

http://nasional.kompas.com/read/2008/03/25/16072513/Situs.Porno.Asli.Indonesia.Lebih.dari.1.juta

http://www.antaranews.com/berita/1257335727/menkominfo-indonesia-pengakses-situs-porno-terbesar-dunia

2.      “Menaklukkan” Perusahaan Asing besar RIM (Black Berry)

Kontennya : RIM akan membuka Not atau suatu network aggregator di ASEAN dan mereka (RIM) mengakui pelanggan RIM BB di Indonesia terbesar di ASEAN, Kalau memang hal itu mereka lakukan artinya biaya yang dikenakan oleh pelanggan BB akan turun tarifnya, dan sangat besar angka penurunannya. Tifatul juga meluruskan pernyataan media yang menyatakan bahwa Kominfo merugikan pengguna BB. Justru apa yang Kominfo lakukan adalah demi melindungi pengguna BB yang ada di Indonesia, di antaranya pengadaan service center agar ada pelayanan purna jual. Kedua, pembuatan not aggregator, dengan demikian tarif penggunaan BB dapat lebih murah, jelasnya. Lebih lanjut dia menambahkan, RIM juga akan membuka 40 customer service, low inteseftion, dan akan berkoordinasi dengan aparat penegakan hukum di Indonesia, kemudian untuk akses pornografi RIM meminta batas waktu hingga 21 Januari 2011. Kita akan pantau benar tidak apa yang mereka telah lakukan, dan kita juga akan dampingi ke depannya. Kemudian menurut mereka (RIM)hari ini akan rapat dengan enam operator yang bekerjasama dengan mereka. Tak terbayang besarnya pendapatan Pajak Negara dalam kesepakatan ini. Maklum pelanggan BB sampai 3 juta lebih di Indonesia.

Di antara beberapa status Tifatul Sembiring sebelum RIM mentaati hukum di RI adalah sbb :

++3. Dg rata2 menagih $ 7 USD/org/bulan. RIM menangguk pemasukan bersih Rp 189 Milyar/bln atau RP 2,268 Trilyun/thn. Uang rakyat INA untuk RIM

++Salahkah kita meminta “JATAH” buat NKRI spt. Tenaga Kerja, konten lokal, hormati dan patuhi ketentuan Hukum dan UU di RI yang berdaulat ini

++Semua operator yang lain sudah menjalankan dan mematuhi UU dan peraturan RI, spt: bayar BHP frekw, pajak, rekrut naker, CSR, bantu korban2 (bencana-red)

Adakah keberhasilan ini didapatkan di sektor kementerian lain?. Seperti penjajahan Freeport di Papua dengan omset yang sebanding dengan APBN Indonesia yaitu sekitar 1000 TRILYUN Pertahun? Atau Newmont di Nusa tenggara? Atau  Exxon mobile  berkaitan blok Cepu?

Yang dilakukan Tifatul Sembiring memang seperti tidak familiar bagi orang-orang yang tidak tahu detail masalah. sedangkan kasus-kasus lain pemerintah seperti ketakutan setengah mati pada kasus yang sama. kita ingat kasus Ajinomoto = lemak babi. betapa ketakutannya presiden saat itu (Gus Dur) akan kaburnya investor jepang dari Indonesia. padahal Grup Ajinomoto yang sangat ketakutan kehilangan pasar di Indonesia. Hal ini sama sekali tidak dikhawatirkan Tifatul Sembiring.

sumber :

http://teknopreneur.com/content/perlahan-lahan-rim-penuhi-kesepakatan

http://news.okezone.com/read/2011/01/14/57/414115/importir-ponsel-dukung-kebijakan-menkominfo-ke-rim

http://www.depkominfo.go.id/berita/siaran-pers-no-8pihkominfo12011-tentang-penjelasan-menteri-kominfo-tifatul-sembiring-berdasarkan-pertemuan-kementerian-kominfo-dengan-rim-research-in-motion-sebagai-prinsipal-layanan-blackberry/

3.      Kredibilitas dari Survey KPK

Dalam penilaian hasil survei integritas KPK 2010, Kominfo meningkatkan peringkatnya menjadi 8. Di mana tahun sebelumnya kita di peringkat 36,”. Terus Terang Menurut saya Ini Hasil yang Spektakuler peningkatan ranking hingga 20 point lebih. Sedangkan pejabat yang tidak korupsi itu barang langka di negeri ini.

Kurang lebih inilah hasilnya :

Hasil Survey Integritas KPK 2009 :  Lima belas unit layanan yang dengan skor integritas terendah adalah:

Pembuatan dan Perpanjangan SIM (POLRI),
Jasa Pelayanan Teknis Pengujian dan Kalibrasi (Departemen Perindustrian),
Pengadaan Barang dan Jasa BKKBN (BKKBN),
Pengadaan Barang dan Jasa Kem.Perumahan Rakyat (Kementerian perumahan Rakyat),
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)(POLRI),
Pengurusan Paspor Keimigrasian (Departemen Hukum dan HAM),
Layanan Pengaduan ke Polisi:curanmor,pencurian,dll (POLRI),
Program Pemberian Fasilitas Usaha dalam rangka Pengembangan IKM (Departemen Perindustrian),
Rawat Inap (RSCM),
Pengadaan Barang dan Jasa Dept. ESDM (Departemen ESDM),
Pelayanan Pelaksanaan Ibadah Haji Reguler (Departemen Agama),
Sertifikat Kelayakan Pengolahan (Departemen Kelautan dan Perikanan),
Pengadaan Barang dan Jasa Depkominfo (Departemen Komunikasi dan Informasi),
Layanan Keperdataan (Mahkamah Agung),
Sertifikasi Produk/SNI (Departemen Perindustrian)

Sedangkan Hasil Survey Integritas KPK di 2010 (Sesuai Ranking) :

1. Kementerian Pertanian skor : 7,63
2. BKPM skor : 7,53
3. Bank Indonesia skor : 7,35
4. PT KBN skor : 7,31
5. BPOM skor : 7,27
6. Kementerian Luar Negeri skor : 7,10
7. PT Sucofindo skor : 7,05
8. Kementerian Kominfo
skor : 7,01
9. Kementerian ESDM skor : 7,00
10. Dst… dst..

Sumber :

http://www.kbn.co.id/web2009/id/news-detail/306

http://www.kpk.go.id/modules/news/article.php?storyid=1107

4.      Pendapatan Negara Bukan Pajak

Selain itu, khusus untuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) telah diperoleh peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Target PNBP Kementerian Kominfo untuk tahun 2010 adalah sebesar Rp 8.903.110.194.840,- Ini merupakan suatu peningkatan dari target tahun 2009 sebesar Rp 7.269.410.647.000, yang dalam kenyataan realisasinya adalah sebesar Rp 10.059.914.111.035,10. Dengan pagu anggaran mungkin pembaca berpikiran, kalau toh pendapatannya segitu adanya, bisa jadi dari anggaran yang lebih besar dari itu TAPI perlu diketahui pagu anggarannya adalah hanya  Rp 2.811.974.066.000,-

Sumber :

http://www.depkominfo.go.id/berita/siaran-pers-no-10pihkominfo12010-tentang-perolehan-pnbp-pendapatan-negara-bukan-pajak-kementerian-kominfo-sebesar-rp-10-059-914-111-03510-untuk-tahun-2009/

5.     Palapa Ring Project

Di antara lain yang signifikan, di antaranya pembangunan Palapa Ring dengan total backbone yang sudah existing terbangun 42.740 km pada lima Kepulauan Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali dan Sulawesi. Ini saya menggolongkannya sebagai super spektakuler, dan ini bukan masang kabel tembaga. tapi serat optik berteknologi tinggi. Berapa nilai proyek sepanjang itu? Plus didampingi kenaikan ranking integritas KPK dari 36 menjadi 8? berikut ini dampak positif dari proyek ini.

– Dengan jaringan internet yang bisa masuk ke pedesaan, petani bisa memiliki bergaining position yang baik dalam penetapan harga dengan tengkulak. karena petani tau informasi harga pembelian konsumen langsung. dampaknya petani bisa di buat kaya di kampungnya sendiri. arus urbanisasi berkurang, perputaran uang bukan hanya dominan di kota-kota besar. org desa akan berpikir : Buat apa cari uang ke kota, kalau di desa pun sudah ada.

– Sangat banyak pendidikan / pembinaan yang secara tidak langsung (online) didapat penduduk desa. kita pernah mendengar seseorang yang masuk agama tertentu hingga dapat beribadah dengan baik karena fasilitas internet saja.

– Kemudahan mengetahui peluang kerja yang sedemikian luasnya, hingga seluruh dunia.

– Peluang Bisnis Yang luas, Kita rasakan bagaimana saat ini dengan bermodalkan Facebook org sudah bisa menambah penghasilan. Orang di desa pun bisa lakukan ini dengan fasilitas kemudahan dari proyek ini. terlebih lagi memangkas rantai makelar, sehingga harga semakin bersaing dan bergaining produsen menjadi lebih baik.

Beberapa Pihak menilai bahwa pencapaian mega proyek spektakuler itu adalah proyek Menkominfo sebelum Tifatul. Hal ini perlu didudukkan, bahwasannya benar proyek mega backbone itu sudah dilakukan sebelum era menteri Menkominfo TAPI dengan pendanaan swasta yaitu para vendor telekomunikasi. Kemudian TERSENDAT, berbagai vendor mundur. adapun langkah berani Tifatul Sembiring itu adalah ikut mendanai proyek tersendat itu dengan menggunakan dana/anggaran di Depkominfo. Hal ini TIDAK terjadi sebelum era menteri Tifatul Sembiring.

sumber :

http://www.antaranews.com/berita/1257918734/pemerintah-pastikan-2010-turut-danai-palapa-ring

Walillaahilhamdu.

Pada dasarnya sah-sah saja orang menilai bobroknya prestasi Tifatul Sembiring. Tapi hendaknya berbicara memiliki Tolok ukur yang jelas. Tanpa tolok ukur yang jelas, saya khawatir masyarakat hanya mbalelo atau terhipnotis oleh berita-berita, yang pada dasarnya bersumber dari pengkritik beliau yang mana pengkritik beliau (sekalipun seorang Profesor) adalah penggemar hobi yang terusik oleh hasil kerja Menkominfo., baik korupsi di kementerian Kominfo, atau hobi pornografi.

Wallahu A’lam

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (428 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
  • Jika tolak ukur berdasarkan “kepentingan,nafsu dan kekuasaan” pastinya bertentangan dengan tolak ukur Allah SWT. Bahkan jika dinilai dari sisi keuntungan bagi rakyatpun menjadi keburukan..karena..keberhasilan Mr.Tif menjadi presseden buruk bagi kepentingan yang lain.. Aya..aya wae..

  • ya nggak gitu juga siy.. memang betul angka tersebut, namun banyak juga yang belum terungkap mis: proyek palapa ring yang jalan ditempat. dll. coba cover bothside yah.. Overall pak tiff gak punya PR yang kuat.. akhirnya dilepeh sana-sini gak bisa lawan..

  • Aldoizha

    Itulah salah satu kehebatan sisi manusia….ada yang berjuang hingga “tewas” dengan sejuta argument untuk menghalangi kemajuan dan kebaikan bersama. Berfikir dengan akal dan iman…kemajuan yg didapat….sedangkan berfikir dengan nafsu….apa yang akan terjadi ?

  • andhi

    yang terhormat tim dakwatuna, saya setuju sekali oleh tulisan anda cuma ada koreksi sedikit bahwa yang mengambil blok Cepu bukan chevron tapi exxon dan berpartner dengan Pertamina membentuk anak perusahaan mobil cepu Ltd. (MCL)

    • Mustsavg

      lha memang exxon bukan chevron…gimana sih…baca ga?

  • Nolnamt

    Tanpa tolok ukur yang
    jelas, saya khawatir masyarakat hanya mbalelo atau terhipnotism oleh
    berita-berita, yang pada dasarnya pengkritik beliau (sekalipun seorang Profesor)
    adalah penggemar hobi yg terusik oleh hasil kerja menkominfo…..

  • Asfuddin Mi

    Karena mereka telah tidak bisa lagi membuka SITUS PORNO.

  • Wong_jowo

    Yang dilihat oleh para penghujat di antaranya; kasus salaman dengan istrinya Obama, pendapatnya soal kasus Ariel, dll. Gak relevan, dan gak sebanding dengan prestasi beliau. Ngomong2, SBY tau gak ya? Atau udah ikut-ikutan kemakan isu si profesor?

  • saya adalah

    terkadang orang dalam menilai cederung subjektif..
    karena dia dari partai ini, karena dia golongan ini, karena dia begini dan begitu..
    tanpa melihat prestasi dan keberhasilan yang telah diraih.

  • Meidiana

    itu bukti bahwa pak Tifakul orang kuat yang menakutkan, semoga…kita semakin banyak belajar sehingga semakin mantap.amin.

  • Meidiana

    itu bukti bahwa pak Tifakul orang kuat yang menakutkan, semoga…kita semakin banyak belajar sehingga semakin mantap.amin.

  • Suratnomadiun

    Berita baik tdk begitu laku dan menarik di masyarakat.Tetapi berita buruk malah sebaliknya.Perlu penyadaran dan penyegaran agar berita yg dikonsumsi masyarakat merupakan menu yg baik untuk pikiran dan hatinya.Untuk pak Tifatul,tetap optimis dan semangat.Mari cerahkan Indonesia.

  • Suratnomadiun

    Berita baik tdk begitu laku dan menarik di masyarakat.Tetapi berita buruk malah sebaliknya.Perlu penyadaran dan penyegaran agar berita yg dikonsumsi masyarakat merupakan menu yg baik untuk pikiran dan hatinya.Untuk pak Tifatul,tetap optimis dan semangat.Mari cerahkan Indonesia.

  • Suratnomadiun

    Berita baik tdk begitu laku dan menarik di masyarakat.Tetapi berita buruk malah sebaliknya.Perlu penyadaran dan penyegaran agar berita yg dikonsumsi masyarakat merupakan menu yg baik untuk pikiran dan hatinya.Untuk pak Tifatul,tetap optimis dan semangat.Mari cerahkan Indonesia.

  • biasa… semakin tinggi semakin kencang angin nya…
    jd pegangan yg kuat aj, hii

  • biasa… semakin tinggi semakin kencang angin nya…
    jd pegangan yg kuat aj, hii

  • Imam Mochammad

    emang tugas yg diberikan presiden ke menkominfo apa saja dan bagaimana targetnya?
    ada yg punya dokumennya? tentunya rapot merah, kuning hijaunya diambil dari parameter itu,
    bukan dari parameter wartawan atau pengamat lain.

  • Kays

    Keren ! Indonesia punya menteri Pak Tif…
    Wah… klo Pak SYB punya menteri kaya dia setengah saja dari kursi menteri 5 tahun Indonesia bisa maju…
    Tapi sayang kenapa banyak pemberitaan untuk melengserkan dia…. ckckkckkk

    Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bangsa Indonesia ini, para pemimpin yang mencotoh keteladanan Umar bin Abdul Aziz meskipun ia hidup tanpa pernah bertemu Rasulullah, ia mampu menyejahterakan negerinya dalam waktu 29 bulan saja dengan kepemimpinan yang arif karena dirinya hanya takut kepadaMu bukan kepada rekanan atau pergerakan politik dan ekonomi…

  • Kays

    Keren ! Indonesia punya menteri Pak Tif…
    Wah… klo Pak SYB punya menteri kaya dia setengah saja dari kursi menteri 5 tahun Indonesia bisa maju…
    Tapi sayang kenapa banyak pemberitaan untuk melengserkan dia…. ckckkckkk

    Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bangsa Indonesia ini, para pemimpin yang mencotoh keteladanan Umar bin Abdul Aziz meskipun ia hidup tanpa pernah bertemu Rasulullah, ia mampu menyejahterakan negerinya dalam waktu 29 bulan saja dengan kepemimpinan yang arif karena dirinya hanya takut kepadaMu bukan kepada rekanan atau pergerakan politik dan ekonomi…

  • Amir

    Saya setuju kinerja Pk Tifatul bgs..termasuk bisa memblokir situs porno, “Menaklukkan” Perusahaan Asing besar RIM (Black Berry) dll..

  • Amir

    Saya setuju kinerja Pk Tifatul bgs..termasuk bisa memblokir situs porno, “Menaklukkan” Perusahaan Asing besar RIM (Black Berry) dll..

  • Winengok

    mungkin harus korupsi dulu, biar rapornya tidak merah

    • oepie

      hehe..betul tu…kan yang lebih dulu korupsi bisa aman didunia…

  • Diana Fikri

    Perjuangan Ust. Tif tidak akan sia-sia, maju terus….di negeri ini sudah bkn rahasia lg kalau ada yg dapat menghalangi kerusakan, kebejatan akan terus dihalangi kalau perlu dilengserkan…Smg us. Tif n kita semua tetap istiqomah…Amiin…

  • Mata_mahata

    PENULIS MENGGUNAKAN ROY SUKRO ALIAS SI SURYO UDAH TAU DIA BUKAN AHLI INFORMATIKA
    CAPEEEEEEEEEEE DEHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

    TULISAN INI = HOAK
    :bata :bata

    • Army_la2

      judgement yg kembali tdk menggunakan alasan yg jelas…cape deh looo

    • ZaRA

      Pasti Si Mata_mahata ini orang yang gemar liat situs Porno iya kaaaaan, ngaku deh.

  • Desi_jayanti

    orang mukmin…semakin banyak cobaan akan semakin kuat…

  • Desi_jayanti

    orang mukmin…semakin banyak cobaan akan semakin kuat…

  • inilah ujian kita dalam bekerja untuk akhirat …. klau kita hanya mengharapkan pujian manusia (riya) maka cacian dan celaan manusia akan berpengaruh terhadap kerja kita… tapi klu kita niatkan ikhlas karena Alloh maka celaan dan pujian orang tidak akan berpengaruh terhadap kita …. La yakhufuuna law mata laaim …. mereka tidak takut celaan orang yang mencela.. mari kita berusaha tanamkan keikhlasan !!

  • inilah ujian kita dalam bekerja untuk akhirat …. klau kita hanya mengharapkan pujian manusia (riya) maka cacian dan celaan manusia akan berpengaruh terhadap kerja kita… tapi klu kita niatkan ikhlas karena Alloh maka celaan dan pujian orang tidak akan berpengaruh terhadap kita …. La yakhufuuna law mata laaim …. mereka tidak takut celaan orang yang mencela.. mari kita berusaha tanamkan keikhlasan !!

  • inilah ujian kita dalam beramal utk kepentingan akhirat… maka seharusnya apapun celaan dan pujian orang terhadap kita maka sehrusnya tidak mempengaruhi keikhlasan kita…. dalam berdakwah dan beramal … la yakhofuuna law mata laaim (mereka tidak takut celaan orang yang mencela).

  • inilah ujian kita dalam beramal utk kepentingan akhirat… maka seharusnya apapun celaan dan pujian orang terhadap kita maka sehrusnya tidak mempengaruhi keikhlasan kita…. dalam berdakwah dan beramal … la yakhofuuna law mata laaim (mereka tidak takut celaan orang yang mencela).

  • inilah ujian kita dalam beramal utk kepentingan akhirat… maka seharusnya apapun celaan dan pujian orang terhadap kita maka sehrusnya tidak mempengaruhi keikhlasan kita…. dalam berdakwah dan beramal … la yakhofuuna law mata laaim (mereka tidak takut celaan orang yang mencela).

  • inilah ujian kita dalam beramal utk kepentingan akhirat… maka seharusnya apapun celaan dan pujian orang terhadap kita maka sehrusnya tidak mempengaruhi keikhlasan kita…. dalam berdakwah dan beramal … la yakhofuuna law mata laaim (mereka tidak takut celaan orang yang mencela).

  • pandu

    wah patut diacungi jempol jg prestasinya..

  • pandu

    wah patut diacungi jempol jg prestasinya..

  • Fitra

    mantap ustadz, lanjuttt…

    • Fitra Juga

      Situs porno di Indonesia masih sangat banyak…pernah sy masuk ke warnet, komputer bekas dipakai orang…isinya….luar biasa…situs porno lokal indonesia…cobalah googling dengan keyword “bokep”(juga melalui search facebook)…berpuluh link akan menuju situs porno asli Indonesia..tugas menkominfo untuk memberantasnya…

      • Adaadasaja

        kalau untuk membinasakan semua situs porno itu pekerjaan sulit bahkan untuk saat ini MUSTAHIL!!! tapi untuk mengurangi masih bisa :D kecuali orang2 seperti anda yang mencari…

    • Anonim

      kerja=ibadah insya Alloh berkah untuk rakyat Indonesia

  • lestariyono

    bagus sekali kinerja itu, memangf begitulah dunia ini yang mulia bisa tertutup ketidak baikan.

  • Ana_adillah

    Ketika kita mengambil peran pada posisi haq….berarti berhadapan LANGSUNG dengan kebatilan, semoga tetap istiqomah…

  • baiknya kita banyak bekerja drpd banyak berbicara..

  • baiknya kita banyak bekerja drpd banyak berbicara..

  • analisa yang menarik, namun sayangnya semua permasalahan akan cenderung subjektif, penilaian keberhasilan pun juga subjektif tergantung siapa yang melihat dan bagaimana, kalau kita lihat dari kacamata yang penulis tuturkan di atas memang kita lihat prestasinya baik, namun kenyataan di lapangan, rapor Pak Tiffatul dinilai merah oleh pak Kuntoro, Penilaian ini dilihat seluruh aspek mulai dari target, performa dan nilai lain yang hanya bisa diketahui oleh tim penilai. Jadi saya rasa, dengan keberhasilan poin2 di atas Pak Tiff belum dapat mengangkat citranya yang sudah merah di masyarakat dan tim penilai. di tambah gebrakannya yang selalu mengundang kontroversi ( ex. Jabat tangan Michelle Obama ).

    • Achar

      Mr. Houji kok tendensius banget & terlalu nyari-nyari ya?… Lha wong “kecelakaan” jabat tangan kok dihubungkan dengan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

    • “rapor Pak Tiffatul dinilai merah oleh pak Kuntoro”

      rapor yang mana ya?
      krik.. krik.. krik…

      pasti die salah baca berita :D

    • “rapor Pak Tiffatul dinilai merah oleh pak Kuntoro”

      rapor yang mana ya?
      krik.. krik.. krik…

      pasti die salah baca berita :D

    • Abu

      SUngguh aneh…kenapa tidak semua mentri yang di nilai..dan diperlihatkan lapornya….???berarti pa Tif luar biasa, dia orang terbaik diantara mentri2 yang lain….

    • Wawan98982

      法事さん,
      Namamu houji kalau kanjinya seperti diatas, maka artinya upacara peringatan budha..
      jadi kalau saya lihat komentar anda, maka saya pikir wajar-wajar saja anda bicara begitu.
      Bisa juga nama anda ditulis 封じ, maka ini artinya tertutup… tertutup dari melihat fakta bahwa orang lain ada yang bekerja lebih baik dari yang di sangka-kan.
      Namun, saya berdo’a semoga nama anda ditulis 奉じ, ketaatan.. sehingga anda menjadi orang yang taat pada Tuhan.. bukan taat pada Nafsu dan keburukan…
      he..he.. terakhir, semoga kita semua bisa saling menyapa dengan baik, tanpa prasangka buruk :D

    • Syamta Rizal

      Komentar yang baik tapi semoga juga bisa bijaksana. Seperti komentar anda diatas, Masyarakat yang mana yang anda maksudkan? Jangan-jangan masyarakat yang anda maksudkan itu adalah diri anda sendiri? Menurut saya masyarakat kita sekarang ini adal;ah masyarakat yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik. Dan menurut saya Pak Tif sdh bekerja sbgmn mestinya. Orang2 seperti Pak Tif lah yang kita butuhkan, dan itu akan lebih baik lg jika Pak tif didukung oleh org2 yang dapat bersinergi, salah satunya anda barangkali jika anda termasuk masyarakat yang mengharapkan perubahan…

    • murabithun

      houji shama, bikinin aja rapor buat semua menteri :)

    • Osma0405

      Houji = upacara peringatan budha, so benar apa mas wawan………
      buat houji, buka mata dan hati anda!!!!!
      waalhua’lambisshowab…

  • Army_la2

    Pak tifatul adalah salah satu Ketua partai yg menjabat sebagai menteri. sebagai seorang mantan Ketua PKS, saya rasa banyak sekali lawan politik yg ingin menjatuhkannya. PKS dianggap akan menjadikan Indonesia ini sbg negara islam, sya yakin dgn keberhasilan Pak Tif, lawan2 politik takut nama PKS naik. ahhh menjelek2an Pak Tif dgn segala kontroversinya cuma politik basi…sayangnya banyak masy yg tidak bs membuka mata dgn lebar. trus berjuang pak tif, baik itu sbg menteri ataupun bukan…

  • kenapa ya, kalau ada orang yang ingin negaranya menjadi baik selalu tidak pernah didukung…… hemmmm….. semangat pak tif…SBY ga akan berani meresuffle anda…..

    • Tje-s

      kalou lah org-org tau akan kebaikan, niscaya mereka akan meniti kebaikan itu walaupun resikonya sangat berat, karena ia yakini bahwa itu merupakan kemenangan sesungguhnya untuk kebahagian kelak, entah itu buat pribadi, masyarakat banyak, maupun untuk indonesia tercinta, bangkitlah indonesia ku krn jelas harapan itu masih ada, menang itu pilihan, hingga suatu saat, org-org rindu akan kbenaran : Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, (QS. 110:1), dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, (QS. 110:2), maka bertasbihlah dengan memuji Rabbmu dan mohonlah ampun kepada-Nya.Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat. (QS. 110:3)

    • Manbudi82

      itu lah cbaan seorang yng ingin perubahan,bnyak yg ngalangi. Tpi percayalah suatu saat pastikebaikan akan menang.

  • kenapa ya, kalau ada orang yang ingin negaranya menjadi baik selalu tidak pernah didukung…… hemmmm….. semangat pak tif…SBY ga akan berani meresuffle anda…..

  • Banyak Orang memang tdk suka dengan kepemimpinan Tifatul sembiring karena orangya/pejabat kurang tahu tentang islam, coba saja ketika pemblokiran Porno saja banyak orang/pejabat yang tdk suka..terus waktu BB juga banyak orang dan pejabat negara tidak suka dengan sikap Tifatul sembiring…apalagi saat ini PKS lagi terpuruk saat dimana Demokrat tdk menyukai PKS..

  • good joob………………………………..

  • Good

  • Buat Pak tiffatul : masih banyak tayangan di televisi yang sangat tidak mendidik (bertema kekerasan dll) serta penipuan-penipuan, mohon bantuannya untuk ditertibkan ya Pak…

    • Eryph Af

      saran ini, lebih tepat ke KPI (komisi penyiaran Indonesia) ustadz, afwan

    • Eryph Af

      saran ini, lebih tepat ke KPI (komisi penyiaran Indonesia) ustadz, afwan

  • Ana_fit3y4

    terus berjuang pak tif di jalan yang ma’ruf… semoga orang2 yang ingin menjatuhkan akan menerima balasanya dan dibukakan pintu hatinya.

  • Achmad_suudi

    Sungguh saya jadi mengerti yang sebenarnya. Media skr mmg cenderung menyudutkan orang2 yang memerangi pornografi. Semoga sukses Pak Tifatul. Teruskan perjuangan. Saya ingin media bebas gosip negatif. Bagaimana ya Pak?

  • masalahnya skr ad seberapa cerdas seorang presiden republik Indonesia u bs mengimbangi kecerdasan seorang MENKOIMFO: Tiffatul Sembiring….? Hanya Allah d SBY yg tau…….

    • Manbudi82

      jgn hnya pandai mengomentarikeburukan orang lain, tapi cba liat apa kita sdh pnya prestasi untuknegri yng kt cntai ini

  • momentum reshuffle sudah habis, sedangkan Pak Presiden tidak menunjukkan sikap yang mengarah pada reshuffle. Beliau pun merasa, seakan kalangan elit disekitarnya “memaksa dan menekan” beliau untuk melakukan reshuffle segera. Hal ini terjadi mungkin akibat adanya politik isu dengan menggunakan media untuk mengarahkan opini publik kepada satu arah pemikiran, misal “Menteri Kominfo beraport merah”. Untuk itu, jika memang kita mau sedikit berpikir lebih tenang dan dalam, tentu semua informasi yang kita dengar, baca dan lihat dari semua media, tidak langsung di telan mentah-mentah, harus ada prasangka baik dulu sebelum menvonis.
    Dan pada akhirnya, semoga kebijakan Presiden terkait posisi menteri di KIB II, tidak dipengaruhi oleh kuatnya arus informasi media yang kadang terlalu berpihak.

  • Bang Dani

    Bekerjalah secara Ikhlas, Biar Allah yg menilai. Penilaian manusia hanyalah Fana

  • Syamta Rizal

    Ya kita buat aja group MENDUKUNG KINERJA MENKOMINFO…

  • Aqim

    Ya, orang hanya bisa mencari kejelekannya, tidak berusaha mencari kebaikannya. juga orang bisanya cuma kritik tapi belum tentu bisa mengerjakannya. kalau memang pak tiff punya kejelekan, ya wajar, wong dia itu manusia, tolong ingatkan dia. tapi juga harus objektif, jangan cuma bliau yang diingatkan, banyak mentri lain atau anggota dewan yang kerjanya tidak benar, tidur mlulu, jalan2 mlulu, korupsi mlulu juga harus diingatkan. juga buat pak kuntoro kenapa cuma kritik pak tiff? tolong mentri lain juga. dan apa anda juga sanggup melakukan spt yang dilakukan pak tiff, jika anda jadi menkominfo?????

  • Masedys

    memang mantap kinerja pak tif…orang2 yang mau merusak negeri ini selalu menyudutkan orang yang berjuang untuk bangsa….yakinlah kebenaran akan menang

  • Kalo Pak Tif korusi juga nggak ya?

  • Kalo Pak Tif kira-kira korupsi juga nggak ya?

  • Hmm,…. berita media massa, memang–perlu pembuktian trbalik, dengan mengkaji informasi ini, ….sayang bangets, kalo ini—belum juga di muat dlm pemberitaan mreka-mreka :D

  • ariska

    politik Indonesia memeng aneh..ada orang baik yang ada di pemerintahan pasti segera dia “dihilangkan” dari sana…, dengan cara apapun…
    keep Istiqomah..

  • lily

    mungkin bukan soal kinerjanya tapi lebih ke pribadinya…tifatul sering bikin komentar yang nggak sesuai kapasitasnya, nggak perlu kayanya dikasih tau disini cukup liat aja twitternya….;p

  • Kholisaharifatin

    memang susah jadi pejabat negara yang baik di indonesia ini, kalo lurus-lurus saja makin banyak musuhnya…jadi anjing menggonggong kafilah tetep berlalu. hanya Allah yang tahu…pa tifatul tetep istiqomah…ya…

  • Akhyar212

    maju terus pak tif, rakyat indonesia yg baik pasti mendukung anda terkecuali penghobi syahwat dan lawan2 politik

  • Kusman63

    Memang aneh negara kita ini, nggak mau di huni sama orang-orang baik, kalau ketidak baikan banyak penggemarnya, lanjutkan terus pak menteriku…..hanya Allah yang tahu raport kerja dan kinerja kita….mereka itu bisanya mencaci tanpa ada bukti…

  • W2n_g

    Asswrwb. ikwafillah Rohimakumullah..
    perkenalkan nama ana Wawan ( Rangkasbitung) Banten
    Ana mohon doanya kepada semua ikhwafillah agar mlm ini istri dan anak ana diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Istri ana Pembukaan 3 sedang dipuskesmas,, mohon bantu doanya agar gampang dalam melahirkan. amin,

  • W2n_g

    Asswrwb. ikwafillah Rohimakumullah..
    perkenalkan nama ana Wawan ( Rangkasbitung) Banten
    Ana mohon doanya kepada semua ikhwafillah agar mlm ini istri dan anak ana diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Istri ana Pembukaan 3 sedang dipuskesmas,, mohon bantu doanya agar gampang dalam melahirkan. amin,

    • sfb

      Amin

  • Anto

    Buat Pak Tif, tolong kebijakan pemblokiran situs porno jng tebang pilih..
    Masih ada bbrp operator yg bs digunakan untuk mengakses situs porno…
    Harap Diperhatikan..

  • Wasitoplasma

    Ayo Berikan yang terbaik untuk negeri ini.
    Kami bangga dengan kinerja pak Tifatul.
    Ayo terus bekerja pak. Jangan hiraukan para pendusta itu akan menggoyangmu.
    Tetap semangat untuk kebaikan kita.

  • Pangeran

    Yang menilai kinerja Depkominfo (Pak Tif) buruk adalah :
    1. Orang2 bodoh ‘nggak ngerti’ tp bergaya ngerti (meski sebenarnya bergelar professong sekalipun)
    2. Para pendukung pornografi atau pelaku pornografi
    3. Orang2 yang nggak sadar moralnya sudah rusak atau pengen merusak moral bangsa
    Maju terus Pak Tif

  • Amir

    Semoga allah selalu memberikan taufik-Nya kepada Pak Tifatul untuk senantiasa berada jalan kebenaran, di atas tuntunan agama Islam yang lurus sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat beliau radhiallahu ‘anhum, serta para ulama Islam yang istiqamah di atas jalan Islam.

    ^_^

  • Bung_dawer

    Biarin digoyang terus, yg penting Allah tahu siapa yg menapak jalan lurus..
    Kayanya yg protes itu p0rn0l0ver yang gak bisa liat2 maksiat di internet..

  • Kangasep81

    karakter&sifat menteri yg spt ini yg hrus ada d Indonesia,…,
    tetap istiqomah pak menteri! smoga  

  • lanjut ust……..rata2 yg bersuara miring adalah ahli maksiat

  • anggoro winindito

    Untuk prestasi ke-2 : Saya baca di koran bahwa RIM malah memilih pabriknya dibangun di Malaysia.
    Saya agak malas membaca prestasi yang ke-2 ini. Karena menaklukkan RIM itu berarti seharusnya menaklukkan mereka untuk mendirikan pabriknya di Indonesia. Kata-Kata Anda terlalu berlebihan. Dan kalau sudah gagal membujuk mereka, ya sudahlah ! Buat apa di obrolkan kembali kegagalan tersebut dan malah di balik dianggap sebagai suatu keberhasilan !

Lihat Juga

Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta melakukan silaturahim politik ke kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016)

PKS DKI Jakarta Sambut Baik Silaturahim Politik Partai Hanura