Topic
Home / Berita / Demo Jum’at Kepung Istana Kepresidenan Mesir

Demo Jum’at Kepung Istana Kepresidenan Mesir

dakwatuna.com, Kairo – Aksi demo antipemerintah terus berlangsung di Mesir. Angkatan bersenjata Mesir pun kini menempatkan tank-tank tempur dan kendaraan-kendaraan infantri dalam jumlah besar di dalam dan sekitar Lapangan Tahrir.

Langkah ini dilakukan menyusul terus membanjirnya para demonstran ke Lapangan Tahrir, pusat konsentrasi massa di Kairo. Ribuan demonstran antipemerintah terus menginap di lapangan tersebut. Demikian seperti diberitakan Press TV, Kamis (10/2/2011).

Bahkan aksi demo tersebut terus meluas. Para demonstran juga telah mencoba memblokir gedung parlemen. Massa juga berkemah di luar gedung parlemen pada Rabu, 9 Februari malam waktu setempat.

Kelompok-kelompok oposisi bahkan mengumumkan akan menggelar aksi demo besar-besaran pada Jumat, 11 Februari besok. Puluhan ribu orang, rencananya akan berjalan menuju Istana Kepresidenan guna memaksa Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur secepatnya.

Salah satu pemimpin oposisi, Ayman Nour mengatakan pada Press TV, revolusi Mesir akan terus berlangsung sampai Mubarak dan sekutu-sekutunya terguling.

Hingga hari ini aksi demo tersebut telah menginjak hari ke-17. Menurut organisasi HAM internasional, Human Rights Watch (HRW) yang berbasis di New York, AS, setidaknya 297 orang telah tewas selama aksi demo tersebut. (ita/nrl/detik)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.71 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization