Topic
Home / Berita / PM Malaysia: Krisis Mesir Pelajaran bagi Semua

PM Malaysia: Krisis Mesir Pelajaran bagi Semua

dakwatuna.com – Kuala Lumpur, Semua mata tertuju ke Mesir. Pergolakan yang terjadi di negeri itu menyita perhatian banyak negara. Peristiwa-peristiwa yang terjadi di Mesir merupakan pelajaran untuk semua.

Hal itu disampaikan Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak di Kuala Lumpur. Ditegaskan Najib, pemerintahannya akan selalu mendahulukan kepentingan rakyat.

Menurut Najib, dalam sistem demokrasi, “kita harus memprioritaskan rakyat,” ujarnya seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Sabtu (5/2/2011).

“Masyarakat di era sekarang diberdayakan melalui globalisasi dan teknologi komunikasi dan informasi, dan memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi… Saat mereka tidak senang, mereka akan menunjukkannya dengan lebih terbuka,” tutur Najib.

“Kita harus belajar dari krisis di Mesir,” tandas pemimpin negeri jiran itu.

Dikatakan Najib, setiap solusi di Mesir harus berdasarkan tuntutan dan keinginan rakyat untuk menentukan masa depan pemerintahan mereka. “Negara-negara asing tidak boleh ikut campur,” ujarnya.

Mesir terus dilanda aksi demo antipemerintah. Para demonstran menuntut pengunduran diri Presiden Mesir Hosni Mubarak. Namun Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun hingga kini menolak untuk mundur secepatnya. (detik)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 8.57 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization