Home / Berita / PBB: Serangan Terhadap Wartawan di Mesir Tidak Bisa Diterima

PBB: Serangan Terhadap Wartawan di Mesir Tidak Bisa Diterima

dakwatuna.com – Berlin, Serangan terhadap wartawan dan aktivis hak asasi manusia yang meliput kerusuhan di Mesir “memalukan dan sama sekali tak dapat diterima” dan harus “berhenti sekarang”, kata Sekjen PBB Ban Ki-moon, Kamis. Ban berbicara di Berlin setelah pembicaraan dengan Presiden Jerman Christian Wulff.

“Presiden saya sama-sama memprihatinkan khususnya mengenai intimidasi dan pembatasan terhadap media internasional di Kairo. Biarlah saya jelaskan sepenuhnya: ini memalukan dan sama sekali tak dapat diterima, ini harus dihentikan sekarang. Saya sekali lagi mendesak dengan keras pemerintah Mesir untuk mendengarkan suara rakyat, dan dengan segera memulai perubahan nyata,” kata Ban.

“Kebebasan berbicara, kebebasan berkumpul harus dijamin benar-benar,” ia menegaskan. “PBB siap untuk membantu dan menolong sedikit banyak pemerintah dan rakyat Mesir ketika mereka memulai transisi dan perubahan mereka, termasuk pemilihan,” ujarnya.

Ban akan bertemu dengan Menlu Jerman Guido Westerwelle di Berlin, Jumat, sebelum melakukan perjalanan ke Munich untuk konferensi keamanan internasional yang diperkirakan akan didominasi oleh situasi di Mesir. (RoL)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Utsus PBB, Martin Kobler (aljazeera.net)

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia