Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Persis Sumbang Ambulans untuk Palestina

Persis Sumbang Ambulans untuk Palestina

Ilustrasi - Ambulans di Gaza, jumlahnya sangat terbatas. (RoL)

dakwatuna.com – Istanbul, Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) memberikan bantuan dana sebesarĀ  50 ribu dolar Amerika kepada rakyat Palestina. Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk keperluan pengadaan dua unit mobil ambulans.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Koalisi Internasional untuk Menyelamatkan al-Quds dan Palestina yang berlangsung di Istanbul, Turki, pada tanggal 15-16 Januari lalu. Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Persis, Prof Dr Maman Abdurrahman, kepada Direktur Umum Al-Quds International Institution (QII), Yassin Hamoud.

”Ini merupakan bentuk pedulian anggota Persis terhadap penderitaan rakyat Palestina. Kami harapkan bantuan ini bisa digunakan untuk membeli dua unit ambulans,” ujar Prof Maman kepada Republika.

Bantuan tersebut, diakui dia, merupakan yang pertama kali digalang oleh Persis. Ke depannya, tambah dia, tidak menutup kemungkinan bantuan serupa akan terus digalang oleh cabang-cabang Persis di seluruh Indonesia. (RoL/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 9.44 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization