Home / Berita / Internasional / Asia / Persis Sumbang Ambulans untuk Palestina

Persis Sumbang Ambulans untuk Palestina

Ilustrasi - Ambulans di Gaza, jumlahnya sangat terbatas. (RoL)

dakwatuna.com – Istanbul, Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) memberikan bantuan dana sebesar  50 ribu dolar Amerika kepada rakyat Palestina. Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk keperluan pengadaan dua unit mobil ambulans.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Koalisi Internasional untuk Menyelamatkan al-Quds dan Palestina yang berlangsung di Istanbul, Turki, pada tanggal 15-16 Januari lalu. Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Persis, Prof Dr Maman Abdurrahman, kepada Direktur Umum Al-Quds International Institution (QII), Yassin Hamoud.

”Ini merupakan bentuk pedulian anggota Persis terhadap penderitaan rakyat Palestina. Kami harapkan bantuan ini bisa digunakan untuk membeli dua unit ambulans,” ujar Prof Maman kepada Republika.

Bantuan tersebut, diakui dia, merupakan yang pertama kali digalang oleh Persis. Ke depannya, tambah dia, tidak menutup kemungkinan bantuan serupa akan terus digalang oleh cabang-cabang Persis di seluruh Indonesia. (RoL/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,44 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ariadi Mansur

    Semoga Ummat ini segera bersatu…

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization