Home / Berita / Internasional / Amerika / Aktivis Muslim Calon Hakim Pengadilan Tinggi NJ.

Aktivis Muslim Calon Hakim Pengadilan Tinggi NJ.

Gedung Pengadilan Tinggi New Jersey. Insert: Soheil Mohammed (RoL)

dakwatuna.com – Trenton, Gubernur New Jersey, Chris Christie, mengumumkan nominator untuk hakim di Pengadilan Tinggi negara bagian itu. Yang menarik, salah satu nominatornya adalah Sohail Mohammed, pengacara yang banyak terlibat menangani kasus-kasus pasca tragedi 11 September 2001.

Sohail Mohammed asal Clifton bukan nama yang asing di Amerika Serikat. Ia memenangkan rasa hormat dari federal, negara bagian, dan badan-badan penegak hukum lokal setelah serangan itu. Ia aktif membangun jembatan antara penegak hukum dan masyarakat Muslim.

Christie mengumumkan niatnya untuk mencalonkan Mohammed, bersama dengan enam hakim potensial lainnya, Kamis malam.

Mohammed menolak berkomentar ketika dihubungi di rumahnya. Tapi Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Islam-Amerika di Washington, memuji langkah Christie.

“Ini bukti  pertumbuhan dan kematangan masyarakat Muslim Amerika dan kontribusi kami untuk masyarakat Amerika,” katanya. “Kami memiliki sejumlah besar pengacara muda Muslim yang datang melalui sistem hukum, yang merupakan tren yang lumayan baru di negeri kita.”

Christie, seorang Republikan,  memasuki tahun kedua jabatannya. Nama-nama yang diajukannya kemudian akan dikaji oleh Komite Kehakiman Senat sebelum pemungutan suara oleh paripurna Senat.

Mohammed jika terpilih akan melayani di pengadilan Passaic County.

Sebagai seorang anggota Dewan Muslim Amerika Serikat, Muhammad bekerja keras setelah tragedi 2001 yang memprorakporandakan hubungan Muslim-non-Muslim di negeri itu. Ia berusaha untuk membina kepercayaan antara warga Muslim Amerika dan penegakan hukum, khususnya pejabat federal.

Mohammed aktif menyuarakan penegakan hukum yang adil di sebuah masjid di Paterson di mana anak muda Muslim didorong untuk melamar pekerjaan pada lembaga-lembaga penegak hukum. Sesi ini juga menampilkan sesi tanya-jawab jujur antara polisi dan jaksa dan anggota masjid. Banyak pihak menilai, langkah ini membuahkan pemahaman yang lebih baik antar masing-masing pihak.

Dia juga diminta untuk memberikan pelatihan banyak untuk agen FBI tentang Islam dan budaya Islam, agar mereka lebih memahami agama dan umat Muslim.

Mohammed akan menjadi Muslim kedua hakim Pengadilan Tinggi di New Jersey jika pengajuan Christie disetujui. (RoL/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

hima-persis

Pernyataan Sikap HIMA PERSIS Terhadap Genosida Muslim Rohingya