Topic
Home / Berita / Presiden Suriah dan Menlu Turki Tuntut Blokade Dicabut

Presiden Suriah dan Menlu Turki Tuntut Blokade Dicabut

dakwatuna.com – Damaskus, Presiden Suriah Bashar al Asad dan Menlu Turki Ahmed Davud Oglu meminta diintensifkan upaya untuk mencabut blockade Zionis terhadap Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut. Keduanya menegaskan pentingnya langkah-langkah penyelidikan internasional seputar pembantaian yang dilakukan angkatan laut Zionis Israel terhadap para relawan di atas kapal “Armada Kebebasan”.

Asad dan Oglu menegaskan hal tersebut dalam pertemuan kedua belah pihak di ibukota Suriah, Damaskus, kemarin, Senin (19/7). Keduanya menegaskan pentingnya mengintensifkan upaya demi membebaskan blockade tidak manusian yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza, serta pentingnya merealisasikan rekonsiliasi internal Palestina yang merupakan jaminan untuk mendukung perjuang rakyat Palestina guna mengembalikan hak-hak mereka yang dirampas.

Kedua belah pihak juga menegaskan pentingnya langkah-langkah penyelidikan internasional independen seputar kejahatan yang dilakukan Zionis Israel terhadap warga sipil di atas kapal “armada kebebasan”.

Asad dan Oglu menilai proses perdamaian di Timur Tengah terhenti akibat praktek-praktek permusuhan pemerintah ekstrimis di entitas Zionis Israel, karena sampai sekarang sebagian kekuatan menganggapnya berada di atas konvensi dan hukum. (asw/ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization