Topic
Home / Berita / Gaza Galang Solidaritas Haiti

Gaza Galang Solidaritas Haiti

dakwatuna.com – Gaza, Penderitaan tidak menghalangi warga Jalur Gaza untuk ikut menyatakan solidaritas mereka dengan korban gempa di Haiti. Sebagai wujudnya mereka meluncurkan program penggalangan dana untuk korban gempa di Haiti. Ketua “Komite Rakyat Anti Blokade Gaza” Jamal al Khudri hari ini mengumukan peluncuran kampanye penggalangan “Dana Sukarela Gempa Haiti” di kantor Palang Merah hari ini, Senin (18/1).

Khudri mengatakan, “Rakyat Palestina menyadari besarnya tragedi yang menimpa orang-orang Haiti; karena rakyat Palestina selama puluhan tahun telah mengalami berbagai bentuk kejahatan, mulai dari agresi, blokade dan penutupan.”

Dia menambahkan bahwa “Inisiatif ini sebagai ungkapan perasaan solidaritas kemanusiaan dari warga Gaza yang telah menderita akibat kematian, kehancuran, diusir dari rumah-rumah mereka, tinggal di tenda-tenda pengungsi, kehilangan orang-orang yang disayangnya dan merasakan perihnya luka.”

Dia mengatakan, “Namun orang-orang Palestina hari ini bangkit keluar dari puing-puing untuk mengekspresikan perasaan kemanusiaan terhadap korban Haiti. Ini adalah yang paling sederhana yang dapat diberikan Gaza dan Palestina kepada orang-orang yang menderita; yang hidupnya diliputi perihnya kelaparan, luka dan kehancuran.”
Inisiatif ini untuk menggerakkan dunia untuk menghentikan ketidakadilan terhadap rakyat Palestina dan mendukungnya sampai mereka mendapatkan kebebasan dan hak mereka. Dunia yang menunjukkan kepeduliannya membantu korban di Haiti harus ingat bahwa orang-orang Palestina sedang menghadapi tragedi dan bencana akibat ulah penjajah Zionis.

Dia meminta dunia menekan Zionis agar mengakhiri blokade Gaza dan membuka semua gerbang perlintasan agar bantuan kemanusiaan dari Jalur Gaza bisa sampai kepada korban gempa di Haiti. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 9.79 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization