Home / Berita / Internasional / Amerika / Muktamar Akbar Masyarakat Indonesia di Amerika dan Kanada

Muktamar Akbar Masyarakat Indonesia di Amerika dan Kanada

Situs IMSA Ketika akan Muktamar (imsa.us)

dakwatuna.comKalau kebanyakan orang meramaikan tahun baru dengan pesta-pesta dan hura-hura,  maka berbeda dengan masyarakat Indonesia di Amerika dan Kanada. Akhir tahun 2010 adalah waktu yang sangat dinantikan dan disambut antusias oleh masyarakat Muslim Indonesia yang tinggal di Amerika dan Kanada.

Di situlah ada acara penting, pertemuan akbar seluruh muslim Indonesia dan Malaysia yang tinggal di Amerika dan Kanada yang diselenggarakan setiap tahun oleh IMSA (Indonesian Muslim Society in America) dan MISG (Malaysian Islamic Study Group).

Pertemuan Akbar yang dihadiri ratusan anggotanya dari penjuru Amerika dan Kanada kali ini, Saint Louis, Missouri menjadi tuan rumah terpilih.

Muktamar yang sudah dilangsungkan sejak tahun 1998 ini selalu diramaikan dengan ustadz-ustadz dari dalam dan luar negeri Amerika.

Ustadz Syamsi Ali dan ustadz Mohammad Joban adalah ustadz yang tinggal di Amerka dan menjadi langganan, yang selalu rutin memeriahkan acara akbar ini. Kedua ustadz ini telah banyak berkiprah dalam acara-acara serupa di seluruh Amerika dan Kanada.
Untuk tahun ini ustadz dari Indonesia yang akan meramaikan ajang ini adalah ustadz Didin Hafidhuddin dan ustadzah Wurianingsih. Kepakaran para ustadz ini sangat dinantikan oleh para peserta muktamar yang akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 28 Desember 2010.

Selain sesi dengan topik-topik religius, dalam muktamar ini akan diangkat juga sesi dengan topik-topik kekinian. Seperti dunia IT, Biotek, Ekonomi Syariah, dan Pengobatan tradisional, sdb.

Yang tak kalah menariknya dari pertemuan akbar ini adalah pihak panitia menyewa semua ruangan hotel, termasuk dapur dan peralatannya untuk menjamu para peserta. Dengan disewanya dapur dan segala peralatannya, sudah tentu jaminan makanan halal bagi peserta dapat dipertanggung jawabkan.

Sudah tentu makanan khas Indonesia dan Malaysia akan menyambut lidah para peserta muktamar IMSA-MISG kali ini.

Hotel Sheraton yang berada di Westport, Saint Louis Missiouri ini pernah menjadi pertemuan muktamar serupa pada tahun 2006.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 8,61 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Yusuf Efendi
Ada beberapa situs yang dikembangkannya, baik dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang. Pekerjaan berhubungan dengan dunia IT. Dari coding sampai installing.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia