Home / Berita / Opini / Kejenuhan Pengungsi Merapi: Sumbangan Majalah Salah Satu Alternatifnya

Kejenuhan Pengungsi Merapi: Sumbangan Majalah Salah Satu Alternatifnya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Pengungsi Merapi (hardivizon.com)

dakwatuna.comHidup di pengungsian sungguh tidak mengenakan, berbaur dengan ratusan orang bahkan ribuan dengan berbagai karakter dan watak. Sarana prasarana yang terbatas ,makan harus antri, ke belakang antri ,tidur beralaskan seadanya mungkin tikar saja tidak kebagian. Kegiatan pasti tidak ada sehingga pemikiran bisa ke mana-mana mungkin ke lokasi tempat tinggal yang ditinggalkan, sehingga secara tidak langsung mendorong pengungsi untuk pulang ke daerah asal yang masih berbahaya.

Salah satu alternatif untuk mengurangi kejenuhan tersebut adalah dengan membaca bacaan-bacaan ringan, seperti majalah ,buku-buku cerita dan sebagainya. Dengan tersedianya bacaan ini maka akan mengurangi kejenuhan para pengungsi di lokasi pengungsian, selain mengurangi kejenuhan juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

Dengan pertimbangan tersebut maka bagi para dermawan yang mempunyai majalah bekas maupun buku bekas bisa menyumbangkan ke lokasi posko-posko pengungsian gunung Merapi yang ada. Mari bantu saudara kita yang baru terkena musibah di lokasi pengungsian.

Hikmah: Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. (HR. Asysyihaab)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saya seorang pendidik SMK Swasta di Gunungkidul Yogyakarta sekaligus juru dakwah masyarakat desa dimana aqidah Islamnya masih lemah.Dengan segala kelemahan dan kemampuan yang saya miliki Insya Alloh akan ikut andil menymbangkan apa saja untuk membantu menolong agama Alloh.Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien

Lihat Juga

Terkatung-katung, ratusan pengungsi terpaksa tidur di atas rel-rel kereta. (islammemo.cc)

Ini 5 Negara di Eropa yang Menolak Pengungsi Muslim